Tujuh Warga Sumbar Kembali Meninggal Dunia karena Corona, Total Kasus 6.278 Orang

Penulis: Redaksi

Berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru: Pasien Covid-19 yang meninggal dunia di Sumbar bertambah 7 orang, total pasien meninggal 127 orang

Padang, Padangkita.com – Pasien Covid-19 yang meninggal dunia di Sumatra Barat (Sumbar) bertambah tujuh orang, Rabu (30/9/2020). Jumlah ini menjadi pasien Covid-19 meninggal terbanyak dalam sehari. Total jumlah pasien Covid-19 meninggal dunia menjadi 127 orang atau 2,02 persen dari total kasus.

Sementara jumlah kasus positif di Sumbar telah mencapai 6.278 orang, setelah bertambah lagi 103 orang. Tambahan kasus ini didominasi oleh dua daerah yakni, Kota Padang 40 orang, dan Kabupaten Agam 34 orang. Pasien yang sembuh bertambah 104 orang, totalnya menjadi 3.185 orang atau 50,73 persen.

Baca Juga

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal menyebutkan, selain Kota Padang dan Agam, 10 daerah juga mencatat kasus baru. Yakni, Kabupaten Tanah Datar 6 orang, Kabupaten Solok 6 orang, Kota Bukittinggi 3 orang, dan Kota Payakumbuh 3 orang.

Berikutnya, Kabupaten Limapuluh Kota 3 orang, Kota Padang Panjang 2 orang, Kota Pariaman 2 orang, Kabupaten Padang Pariaman 2 orang, Kabupaten Solok Selatan 1 orang, Kota Solok 1 orang. Pasien sembuh hari ini berasal dari 14 daerah, paling banyak dari Kota Padang 65 orang, lalu Kabupaten Dharmasraya 9 orang, Kabupaten Tanah Datar 5 orang, Kota Solok 4 orang, dan Kota Padang Panjang 4 orang.

Berikutnya dari Kota Payakumbuh 3 orang, Kota Sawahlunto 3 orang, Kabupaten Agam 2 orang, Kabupaten Solok 2 orang, Kabupaten Sijunjung 2 orang, Kabupaten Solok Selatan 2 orang, Kabupaten Pesisir Selatan 1 orang, Kabupaten Pasaman Barat 1 orang, dan Kota Bukittinggi 1 orang.

Baca juga: Virus Corona Menyebar di Perkantoran Pemkab Sijunjung, Semua Pelayanan Dilakukan Secara Daring

Pasien yang meninggal dunia berasal dari Kabupaten Padang Pariaman lima orang, dan Kota Padang dua orang. Yang dari Padang Pariaman adalah wanita, 65 tahun, warga Patamuan, ibu rumah tangga (IRT), sebelumnya tercatat sebagai kasus suspek, dirawat di RSUD Padang Pariaman. Berikutnya, pria, 51 tahun, warga Kampung Dalam, wiraswasta, sebelumnya juga dirawat di RSUD Pariaman.

Lalu, wanita, 50 tahun, warga VII Koto Sungai Sariak, kasus suspek, tercatat sebagai pasien RSUD Pariaman. Kemudian, pria, 57 tahun, warga Lubuk Aluang, Polri, sebelumnya pernah kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Pariaman. Pasien meninggal kelima adalah wanita, 43, tahun, warga Enam Lingkung, IRT, pernah kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Pariaman.

Pasien meninggal dari Kota Padang adalah pria, 78 tahun, warga Aia Manih, sebelumnya dirawat di RSU Bunda BMC. Berikutnya pria, 87 tahun, warga Alang Laweh, meninggal dunia tanggal 29 September 2020 diketahui positif Covid-19 hari ini, pasien RSU Bunda BMC.

Tambahan kasus, pasien sembuh, dan meninggal dunia karena Covid-19 diketahui dari pemeriksaan 3.398 sampel spesimen oleh tim Laboratorium Pusat Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand), Padang dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso, Agam.

Jumlah spesimen yang sudah diperiksa di Sumbar sampai hari ini 198.790 sampel dan jumlah orang yang diperiksa sebanyak 160.371 orang. Secara kseluruhan, tingkat temuan kasus di Sumbar atau Positivity Rate (PR) naik lagi ke angka 3,91 persen. Kasus suspek tercatat sebanyak 446 orang, dirawat sebanyak 95 orang, dan isolasi mandiri sebanyak 351 orang. [pkt]


Baca berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler

Add New Playlist