Virus Corona Menyebar di Perkantoran Pemkab Sijunjung, Semua Pelayanan Dilakukan Secara Daring

Penulis: Hendri

Berita Sijunjung terbaru dan berita Sumbar terbaru: Pemkab Sijunjung lakukan pelayanan daring sebab pegawai lakukan tes swab

Muaro Sijunjung, Padangkita.com – Penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Sijunjung makin mengkhawatirkan. Sejumlah kasus baru ditemukan di perkantoran pemerintah dan bank. Jika tak cepat ditanggulangi, akan muncul klaster perkantoran di Sijunjung.

Gugus Tugas Covid-19 Sijunjung, Rabu (30/9/2020) melaporkan, kasus positif di Sijunjung telah mencapai 127 orang. Sebanyak 63 orang telah sembuh, dan dua orang meninggal dunia.

Baca Juga

Dari 127 orang tersebut, sejumlah kasus di antaranya adalah pegawai perkantoran. Mereka antara lain, Kabag Kesra Setdakab, 9 staf Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD), 1 pegawai Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), 1 pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), 1 pegawai Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Berikutnya 1 pegawai Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), 1 orang pegawai Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), 1 orang pegawai BRI Unit Kamang Baru, 1 orang pegawai Koperindagkop dan UKM, 1 orang di Dinas Pendidikan, serta 1 orang staf kantor Camat Tanjung Gadang.

Akibat munculnya kasus di perkantoran ini, semua pelayanan di Pemkab Sijunjung dilaksanakan secara online atau daring. Setidaknya, pelayanan daring ini diberlakukan hingga hasil swab seluruh pegawai di Pemkab Sijunjung itu selesai periksa di laboratorium.

Baca juga: Satu Pegawai Positif Corona, Kantor Dukcapil Sijunjung Tutup Hingga Hasil Swab Semua Pegawai Keluar

“Bagi pegawai yang sedang swab disarankan jangan keluar rumah hingga hasil swabnya keluar,” ingat Rizal Efendi, Kepala Dinas Kominfo Sijunjung, selaku Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19, Rabu (30/9/2020).

Saat ini, kata dia, hanya Kecamatan Sumpur Kudus satu-satunya yang masih dinyatakan zona hijau, sementara 7 kecamatan lainnya sudah mencatat kasus positif. “Ayo ikuti anjuran pemerintah, gunakan masker, cuci tangan dengan sabun dan selalu menjaga jarak serta hindari tempat kerumunan,” imbaunya.

Hingga Rabu (30/9/2920) sebanyak 47 pasien positif Covid-19 masih diisolasi di Hotel Bukik Gadang, Muaro Sijunjung. “Sementara pasien lainnya ada yang menjalani isolasi mandiri di rumah, karantina di RSUD Sijunjung, RS Unand, RS M Djamil, di PPSDM Padang,” sebut Rizal. [hen/pkt]


Baca berita Sijunjung terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist