Satu Pegawai Positif Corona, Kantor Dukcapil Sijunjung Tutup Hingga Hasil Swab Semua Pegawai Keluar

Penulis: Hendri

Berita Sijunjung terbaru dan berita Sumbar terbaru: Kantor Dukcapil Sijunjung ditutup sementara setelah satu pegawai positif Covid-19.

Muaro Sijunjung, Padangkita.com – Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Sijunjung ditutup sementara, mulai Senin (29/9/2020) hingga 5 Oktober mendatang. Tindakan ini sebagai Langkah antisipasi setelah adanya satu pegawai di kantor tersebut positif Covid-19.

Akibatnya, semua pegawai di Dinas Dukcapil harus menjalani tes swab. Selama hasil pemeriksaan tes swab belum keluar dari laboratorium, maka kantor Dinas Dukcapil ditutup.

“Kantor dan pelayanan ditutup sementara hingga beberapa hari ke depan, karena menunggu hasil swab beberapa pegawai,” ungkap Kepala Dinas Dukcapil Sijunjung, Febrizal Ansori kepada Padangkita.com, Selasa (30/9/2020).

Sejak salah seorang pegawai Dukcapil positif Covid-19, kata dia, seluruh pegawai, terutama yang kontak erat dengan pasien dilakukan tes swab untuk mengantisipasi penyebaran.

“Terkait dari mana pegawai tersebut tertular masih dilakukan ‘tracking’ oleh petugas. Untuk pelayanan kita buka lagi 5 Oktober jika hasil swab pegawai nantinya negatif,” imbuhnya.

Baca juga: Sidang DKPP Ekplorasi Manfaat dan Dampak Buruk Formulir BA 5.1 KWK

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sijunjung, Rizal Efendi menyebutkan saat ini tercatat 63 orang terpapar Covid-19 yang tersebar di enam kecamatan yakni, Kecamatan IV Nagari 28 orang, Kecamatan Sijunjung 26 orang, Kecamatan Kupitan 2 orang, Kecamatan Kamang Baru 1 orang, Kecamatan Tanjung Gadang 1orang, serta di Kecamatan Koto VII 5 orang.

“Sebanyak 63 orang tersebut rinciannya 27 laki-laki, 36 perempuan. Saat ini ada yang isolasi mandiri, dirawat di RSUD Sijunjung, isolasi di Hotel Bukit Gadang, Muaro Sijunjung. Ada juga beberapa yang dirawat di rumah sakit Unand dan isolasi PPSDM Padang,” kata Rizal Efendi yang juga Kepala Dinas Kominfo Sijunjung, Selasa (30/9/2020). (hen/pkt)


Baca berita Sijunjung terbaru dan Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler