Tak Banyak yang Tahu, Ternyata Ini Nama Asli Rhoma Irama

Penulis: Wina

Padangkita.com – Nama Rhoma Irama sudah tak baru lagi di masyarakat. Raja dangdut yang fenomenal hingga sekarang ini ternyata memiliki nama yang belum diketahui banyak publik.

Rhoma Irama sendiri ialah nama panggilan yang diketahui banyak publik. Namun siapa sangka, ternyata Roma Irama memiliki nama yang terdiri dari empat suku kata, yaitu Raden Haji Oma Irama.

Karya Rhoma Irama

Raja dangdut itu sudah berkarya lebih dari 50 tahun yang lalu. Ia memiliki segudang prestasi yang tak bisa disebutkan lagi. Saking populernya, Rhoma Irama hingga tua kini masih tampak beberapa kali tampil di dunia pertelevisian.

Karya Rhoma Irama sudah tak diragukan lagi.Ia sudah menciptakan ratusan lagu. sejak pertama kali mendirikan band yang bernama Gayhand pada tahun 1963.

Tak sampai di situ, saat masih muda Rhoma Irama juga membintangi berbagai film fenomenal. Bahkan filmnya sampai kini masih ditayangkan di beberapa televisi swasta. Aktingnya yang mumpuni membuat semua penonton lawas sangat menyukai sosok Rhoma Irama.

Selain itu, Rhoma Irama juga mempunyai karakter sendiri saat tampil di atas panggung, dirinya selalu memainkan gitar tanpa kepala. Berjalan 10 tahun, sosok raja dangdut ini membentuk band baru pada tahun 1973 dengan nama Soneta.

Pasalnya, baru-baru ini pria yang akrab dipanggil bang Hj Rhoma Irama itu akan tampil di sebuah acara Synchronize Fest 2020. Hal itu disampaikan oleh Kiki dalam sebuah kesempatan.

“Kejutannya? Ada reuni Kangen Band, Bang Haji Rhoma Irama akan berkolaborasi dengan Dipha Barus, tanpa Soneta. Mungkin Indonesia baru pertama nih melihatnya,” ujar Kiki Aulia Ucup, dalam Program Director of Synchronize Fest yang dikutip dari webinar bertajuk “Synchronize Fest 2020, Selebrasi Bersama Televisi”, pada Senin (19/10/2020).

Ucup juga menyampaikan dalam acar tersebut juga akan menhadirkan musisi-musisi papan atas dari berbagai generasi, mulai dari Rhoma Irama hingga generasi baru. Tak ayal ia juga akan menampilkan berbagai kolaborasi yang akan luar biasa.

Baca juga: Desy Ratnasari Mengaku Belum Ada Pria yang Bisa Taklukkan Hatinya

Dengah hadirnya Rhoma Irama tentu saja para penonton bisa bernostalgia dengan lagu-lagu populer raja dangdut itu. [*/win]


Baca berita artis terbaru, gosip artis dan gosip terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist