Satpol PP Padang Dorong Personel Gabung Komcad, Ini Alasannya 

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Pemerintah Kota (Pemko) Padang akan memfasilitasi para PNS, PPPK dan Pegawai Kontrak untuk ikut bergabung mendaftarkan diri sebagai anggota Komponen Cadangan (Komcad).

Terkait seleksi penerimaan anggota Komando Cadangan, Kasat Pol PP Padang Mursalim mengimbau personelnya agar ikuti tes komcad yang akan diselenggarakan di tahun 2023.

“Sesuai arahan Sekretaris Daerah Kota Padang, kita personel satpol pp dinilai sosok yang telah memiliki integritas dan disiplin tinggi, maka diharapkan bisa mengikuti tes untuk komponen cadangan (Komcad) tahun ini,” ucap Mursalim pada Selasa (24/1/2023).

Lebih lanjut Kasat menjelaskan, masa pendidikan Komcad berjalan selama tiga bulan dan semua biaya ditanggung negara selama proses berlangsung.

“Tidak hanya itu, Komcad yang mempunyai profesi seperti PNS, Honorer dan Kontrak gajinya tidak di potong dan mereka juga diberikan uang saku.” sambung Kasat.

Lebih lanjut, ia menerangkan bahwa pembukaan untuk latihan komponen cadangan ini hanya diselenggarakan tahun ini, karena penerimaan terlokasi masing-masing rindam belum tentu ada pembukaan tahun besok.

“Untuk tahun ini penerimaan Anggota Komponen Cadangan Rensimen Bukit Barisan, jumlah penerimaan tahun ini sebanyak 500 orang anggota maka diharapkan agar personil Satpol PP bisa mengikuti tes,” harapnya.

Sebelumnya Sekda Kota Padang Andree Algamar mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup kerjanya untuk menjadi pasukan cadangan militer atau anggota komando cadangan (Komcad) TNI Angkatan Darat.

Tujuannya tak lain agar ASN yang tergabung sebagai Komcad memiliki kompetensi dalam bela negara.

Baca JugaPemko Padang Fasilitasi Penerimaan Komcad Matra 2023, Tertarik Untuk Bergabung?

“Tentunya kita akan menyiapkan PNS, P3K dan pegawai kontrak yang ada di Pemerintah Kota Padang untuk ikut bergabung mendaftarkan diri sebagai anggota Komcad TNI AD dari Kodam 1/BB,” kata Sekda. [*/hdp]

 

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

No Content Available

Add New Playlist