Pilu, Bocah 10 Tahun Ini Disekap di Kandang Ayam, Makanan Kotoran dan Sisa Pakan Ternak

Penulis: W Widia

Berita viral terbaru: Jibril Aliyu, bocah berusia 10 tahun disekap oleh keluarganya sendiri di kandang kambing dan ayam selama dua tahun.

Padangkita.com – Kisah pilu datang dari bocah laki-laki yang berasal dari daerah Badariya di Birnin Kebbi, Nigeria. Pasalnya, bocah yang masih berusia 10 tahun itu diperlakukan layaknya seperti hewan oleh keluarganya sendiri.

Bocah yang bernama Jibril Aliyu itu ditemukan tinggal di kandang bobrok bersama ayam dan kambing, dilansir dari Mirror.

Baca juga: Kawin Paksa, Mempelai Wanita Ini Tega Racuni Suaminya Sehari Setelah Menikah

Lebih tragisnya lagi, keluarganya yang terdiri atas ayah, dua ibu tiri, dan 17 saudaranya malah hidup dengan nyaman di rumah. Hal ini berbanding terbalik dengan Jibril yang diikat di tiang kayu yang ada di dalam kandang.

Tidak sampai situ, Jibril juga diberikan makanan sisa pakan kambing dan kotorannya sendiri. Kejadian pilu nan tragis ini dialami oleh Jibril selama dua tahun sebelum diselamatkan.

Jibril diperlakukan seperti itu setalah kematian sang ibu kandungnya yang meninggal dunia dua tahun lalu.

Akibat perlakuan kejam yang diterimanya itu, Jibril kini kehilangan akal sehat dan berperilaku persis seperti hewan.

Kisah pilu Jibril berakhir setelah kelompok pembela Hak Asasi Manusia (HAM) Di Nigeria membebaskan dan membawanya ke rumah sakit setempat.

Atas kekejian yang dilakukan oleh keluarga Jibril kepadanya, ayah dan ibu tirinya ditangkap oleh pihak berwajib.

Dilansir dari Sosok.id, DSP Anfi’u Abubakar, juru bicara tim penyelamat, mengatakan bahwa penangkapan dilakukan setelah bocah tersebut ditemukan pada hari Minggu (9/8/2020).

Untuk Jibril sendiri, saat ini tengah mendapat perawatan yang intensif di Rumah Sakit Memorial Sir Yahaya di Birnin Kebbi.

Baca juga: Rizky Febian Pamer Foto Genggam Mesra Tangan Anya Geraldine, Respon Anya di Luar Dugaan

Dalam sebuah video yang dibagikan oleh Manir Jega, Aktivis Nigeria melalui akun twitternya @manirjegah tampak Jibril mengenakan pakaian usang dan mengambil makanan yang sudah berada di tanah.

Kondisi fisiknya juga sangat memprihatinkan. Badannya yang terlihat sangat kurus dan begitu lemah saat sedang berjalan.