Mampu Pecahkan Beton, Chintya Candranaya Ditawari Prabobowo Jadi Pelatih TNI Asal Lakukan Ini

Penulis: P Radila

Berita viral terbaru: Chintya Candranaya dinilai bisa ditarik Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto jika mau membuktikan aksinya di depan publik.

Padangkita.com – Nama Chintya Candranaya mulai dikenal publik lantaran kemapuan beladirinya yang tidak perlu diragukan lagi.

Pesilat wanita asal Lampung ini dinilai pegiat seni beladiri silat, Herri Pras bisa ditarik Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto dan menjadi pelatih TNI. Hal itu lantaran aksi beladirinya di media sosial yang sukses memukau.

Baca juga: Viral Wanita Pamer Barang Mewah Pemberian Pacar, Netizen: Semoga Bukan Suami Orang

Meski begitu ada syarat yang harus dipenuhi Chintya. Syarat tersebut yakni, wanita itu harus menunjukkan kesaktian yang selama ini diklaimnya.

Menurut Herri Pras, Chintya bisa menjadi aset negara jika bisa membuktikan dan mempertanggungjawabkan aksi-aksi yang selama ini ia tunjukkan di media sosial.

Beberapa aksi yang pernah ditunjukan Chintya, mulai dari memecahkan durian, memukul dan menendang pilar beton sampai hancur, push up satu jari, hingga mampu menghindar dari tembakan peluru.

Berkat aksi itu pula, Chintya menjadi sorotan di panggung beladiri nasional.

Tak melulu mendapat dukungan, beberapa orang ada pula yang menuduh aksi-aksi yang dilakukan Chintya palsu dan hasil editan.

Ditambah lagi, Chintya juga terkesan menghindar ketika Gerakan #BeladiriBersatu mendatangi markasnya di Lampung pada 8 dan 9 Agustus lalu.

Saat itu gerakan #BeladiriBersatu berniat untuk melihat dengan mata kepala sendiri dan membuktikan keaslian ilmu Chintya. Namun, yang bersangkutan tidak dapat ditemui dan menolak untuk membuktikan.

Tentu saja sikap Chintya itu sangat di sayangkan oleh Herri dan beberapa penggiat beladiri lainnya. Menaggapi hal itu Chintya membuat video klarifikasi yang diunggah belum lama ini.

Dalam video tersebut, Chintya memaparkan alasan tidak mau bertemu dengan #BeladiriBersatu. Ia juga menantang orang-orang yang menganggapnya melakukan pembohongan publik untuk menunjukkan buktinya.

Baca juga: Punya Rasa Pada Menantu, Ibu Ini Sampai Hati Cekik Putri Kandungnya Hingga Tewas

Tentu saja video klarifikasi tersebut justru semakin membuat panas para pengiat beladiri. Menurut Herri, polemik Chintya bisa dengan mudah berakhir jika wanita itu mau membuktikan langsung kebenaran dari aksi-aksinya itu.

Bahkan, Chintya akan mendapatkan keuntungan bila mau membuktikan kesaktiannya di depan umum dan disaksikan masyarakat Indonesia secara langsung.