Pernah Temani Ayah Kerja Kuli, Begini Kisah Pilu Wika Salim Sebelum Jadi Artis

Penulis: Wina

Padangkita.com – Nama pedangdut Wika Salim sudah tak asing lagi di dunia pertelevisian. Artis jebolan Stardut itu kini tampak sering tampil di berbagai acara televisi.

Gosip miring tentang Wika juga jarang terdengar di publik. Wika tampak selalu tampil ceria di depan publik. Ia selalu memasang senyum yang amat lepas dan selalu tampak bahagia.

Alami Masa-masa Kalam

Namun, siapa sangka, ternyata Wika dulu pernah mengalami masa-masa kelam. Ia mengaku bahkan pernah menemani sang ayah untuk bekerja sebagai kuli.

Dalam sebuah acara yang dipandu oleh Deddy Corbuzier, Wika menceritakan kisah masa kecilnya yang pilu bersama sang ayah dan kakaknya.

Bahkan Wika tampak menitikkan air matanya saat menceritakan kisah hidupnya yang dulu berjuang keras bersama sang ayah.

Kala itu, Wika mengatakan berada di kondisi keluarga yang amat sederhana. Ayah Wika Salim kerja keras banting tulang untuk memenuhi kebutuhan anak dan istri.

Waktu kecil, Wika dan kakaknya kerap mengantar dan menemani sang ayah saat bekerja sebagai kuli bangunan dan pemasang papan reklame.

“Aku pernah nih kaya gini om Deddy, jadi kan dulu, duh jadi sedih, dulu Bapak aku suka jadi tukang pasang-pasang reklame gitu” ujar Wika.

“Aku suka ikut Bapak aku kerja, anterin dan kadang-kadang suka sambil belajar juga. Bapak di sini, aku di sebelahnya, sambil belajar gitu” tutur Wika sembari menyeka air matanya.

Meskipun demikian, Wika mengaku tetap merasa senang di tengah keterbatasan yang ia punya saat itu. Di mata Wika Salim, sang ayah adalah sosok yang luar biasa.

Bagaimana tidak, dalam kesibukannya bekerja sebagai buruh kasar sang ayah tetap menyempatkan diri mendampingi anak-anaknya belajar. Misalkan ada pelajaran di sekolah yang tak dimengerti Wika, sang ayah berusaha untuk mengajari putri kecilnya itu.

Meskipun demikian, Wika mengaku bahagia saat melalui masa kanak-kanaknya itu. Ia juga tak pernah merasa bahwa kekurangan ekonomi yang dialami keluarganya adalah sebuah masalah yang harus diratapi.

“Nggak (merasa itu sebuah masalah). Dulu tuh happy aja. Misalkan Bapak lagi kerja bangun rumah, aku ikut… Dulu karena ga ngerti juga maksudnya kayak gimana, jadi happy aja, nikmatin aja” ungkap Wika.

Terpopuler

Add New Playlist