Ini 7 Aktor Hollywood yang Foto Syurnya Viral di Dunia Maya

Penulis: Wina

Padangkita.com – Ada saja cara orang jahat untuk mencari kesalahan seseorang. Orang jahat akan selalu mencari celah dalam hal apa pun untuk melakukan aksinya.

Salah satu cara seseorang untuk mencari kesalahan orang ialah dengan menjelekkan namanya atau juga mempermalukan seseorang di depan umum.

Tak terkecuali dengan artis Hollywood ini yang harus menanggung malu gara-gara fotonya syurnya disebarluaskan oleh pihak yang tak bertanggung jawab.

Entah apa salahnya, yang jelas tentu saja artis ini harus menangung malu usai foto tak senonohnya diumbar di depan publik.

Diketahui, pada 31 Agustus 2014, hampir 500 foto syur dari berbagai selebriti, yang kebanyakan perempuan, diunggah ke situs 4chan yang kemudian disebarluaskan ke berbagai website lain, seperti Imgur dan Reddit.

Foto-foto itu pasalnya berasal dari akun iCloud para selebriti yang diretas. Sehingga tak heran lagi jika pada akhirnya banyak yang menyalahkan bahwa Apple lah yang menjadi penyedia layanan iCloud atas terjadinya peristiwa tersebut.

Istilah Fappening sendiri berasal dari kata “fap” yang merupakan slang untuk hal negatif, serta kata “happening”. Skandal ini juga disebut sebagai Celebgate, merujuk pada skandal Watergate yang melibatkan mantan presiden AS, Richard Nixon.

Beberapa artis Hollywood ini telah menjadi korban dari penyediaan layanan tersbut. Lantas siapa sajakah artis yang foto syurnya disebarluaskan di publik? Berikut ini dipaparkan tujuh aktor Hollywood yang fofo syurnya tersebar luas di dunia maya.

Mary Elizabeth Winstead

Aktris selanjutnya yang menjadi korban pembobolan iCloud hingga foto-foto syurnya tersebar di dunia maya adalah Mary Elizabeth Winstead. Ia mengungkapkan bahwa foto-foto tersebut diambil bersama suaminya di rumah mereka.

Bintang film horor-thriller Final Destination 3 (2006) ini bahkan menyindir orang-orang yang turut melihat foto-fotonya yang tersebar. Winstead berharap mereka puas karena sudah berhasil melihat foto-foto tersebut.

Padahal, menurut pengakuannya, foto-foto telanjang dirinya sudah dihapus dari ponselnya sejak lama, sehingga ia merasa ngeri ketika foto-foto tersebut justru beredar di internet.

Kate Upton

Kate Upton ternyata pernah menjadi korban peristiwa Celebgate. Model sekaligus aktris bahkan tak hanya foto-fotonya yang tersebar, melainkan juga Justin Verlander yang menjadi suaminya.Upton merasa sangat kecewa dengan bocornya foto-foto pribadi dirinya dan suaminya.

Dia menyebut peristiwa tersebut sebagai masa yang amat sulit.Bintang film The Other Woman (2014) ini juga mengungkapkan bahwa orang-orang nggak berhak melihat foto-foto tersebut maupun menghakiminya karena pernah berfoto demikian.

Kristen Dunst

Nama mantan aktris cilik yang pernah berperan sebagai Amy March di film Little Women (1994) ini juga berada dalam daftar panjang artis-artis Hollywood yang tersangkut kasus Celebgate.

Ia mengungkapkan kekesalannya melalui Twitter akibat menjadi korban pembobolan iCloud. Nggak segan-segan, ia juga membubuhkan emoji pizza dan kotoran yang jika diartikan adalah sebuah istilah umpatan.

Kristen Stewart

Bintang film di The Twilight Saga (2008-2012) ini juga tak lepas dari skandal Fappening. Foto dirinya yang tersebar juga melibatkan pacarnya saat itu, yaitu Stella Maxwell yang merupakan salah seorang Victoria’s Secret Angel.

Foto tersebut memperlihatkan Maxwell sedang selfie di kamar mandi dengan Stewart yang berdiri di belakangnya dalam keadaan tanpa busana. Akibatnya, Stewart bersikeras untuk menghapus foto tersebut dari internet.

Pengacara Stewart, Scott Whitehead bahkan sudah menulis surat ke berbagai website yang menampilkan foto kliennya dan mengancam menuntut mereka jika tidak menghapus foto tersebut.

Victoria Justice

Bintang serial TV Victorious (2010-2013) bersama Ariana Grande ini awalnya sempat mengatakan bahwa foto-foto syur yang diduga dirinya adalah palsu, namun ia kemudian memutuskan untuk menempuh jalur hukum.

Keputusan tersebut dilakukan dengan alasan melindungi privasinya dan para selebriti lain yang turut menjadi korban kebocoran foto-foto pribadi.

Selain itu, Justice mengatakan bahwa kasus ini merupakan suatu bentuk pelanggaran privasi yang serius, sehingga ia tak tinggal diam dengan kasus tersebut.

Nick Hogan

Aktor pria ternyata juga menjadi korban peristiwa Fappening itu. Nick Hogan yang merupakan putra mantan pegulat WWE, Hulk Hogan, menjadi aktor laki-laki pertama yang fotonya bocor ke publik akibat peristiwa ini.

Beberapa foto yang beredar memperlihatkan dirinya dengan beberapa teman perempuan dalam keadaan tak berpakaian. Selain itu, disebutkan juga ada foto ibu Nick, Linda Hogan, yang hanya menggunakan pakaian dalam.

Meskipun demikian, Nick mengklaim bahwa foto-foto tersebut palsu, geng. Sementara itu, publicist-nya tidak mengeluarkan pernyataan apa pun terkait hal ini.

Jennifer Lawrence

Aktris pemeran serial film X-Men ini mengaku sangat terpukul dengan peristiwa Fappening. Ia bahkan sampai merasa gagal menjadi panutan bagi para perempuan di seluruh dunia.

Meskipun telah disarankan oleh banyak orang untuk menuntut Apple maupun hacker di balik kejadian ini, namun Lawrence mengatakan bahwa hal itu nggak akan mengembalikan privasinya, sehingga ia lebih berfokus pada proses pemulihan diri dari shock.

Sebelum tersebar di dunia maya, Lawrence menyatakan bahwa foto-foto tersebut ditujukan untuk aktor Nicholas Hoult yang pada saat itu menjadi pacarnya.

Baca juga: Pedas, Nikita Mirzani Sindir Wanita Berhijab

Itulah 7 aktor Hollywood yang foto syurnya pernah tersebar di dunia maya dalam peristiwa Fappening atau Celebgate. Meskipun kesalahan tetap pada hacker dan penyebar foto-foto tersebut. Namun kejadian ini dapat mengajarkan kita untuk selalu berhati-hati terhadap file apa pun yang tersimpan di dalam ponsel kita. [*/win]


Baca berita artis terbaru, gosip artis dan gosip terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist