Pengguna Jalan Padang-Solok Harap Hati-hati, Ada Tumpahan CPO di Panorama Dua Sitinjau Lauik

Penulis: Fuadi Zikri
|
Editor: Redaksi

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Minyak sawit mentah atau CPO tumpah di kawasan Sitinjau Lauik, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, jalur utama Padang-Solok

Padang, Padangkita.com– Kemacetan panjang terjadi di Sitinjau Lauik, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, jalur utama Padang-Solok, Selasa (16/2/2021) pagi. Penyebabnya, minyak sawit mentah atau CPO (crude palm oil) yang tumpah di jalan tersebut.

Informasi yang dihimpun Padangkita.com, tumpahan CPO tersebut tepatnya terjadi di jalur pendakian Panorama Dua, Sitinjau Lauik. Awalnya, minyak CPO tersebut tumpah sekitar beberapa meter pada sejumlah titik di kawasan tersebut. Namun, akhirnya memanjang akibat dilindas oleh kendaraan yang lewat.

Akibat tumpahan itu, jalan penghubung Solok-Padang itu jadi tersendat. Sehingga, kemacetan panjang pun terjadi dari kedua arah. Tak sedikit juga kendaraan slip atau tergelincir saat berusaha melewati ruas jalan tersebut. Namun, hingga sejauh ini belum ada laporan soal korban.

Tidak diketahui persis, pukul berapa minyak tersebut tumpah. Namun, menurut Kasat Lantas Polresta Padang, Kompol Putra Hendri Sukur peristiwa kemungkinan pada subuh.

Dia mengatakan, pihaknya baru mendapatkan informasi sekitar pukul 07.00 WIB. Untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas, pihaknya pun menaburi serbuk kayu pada tumpahan CPO.

“Kejadian kita tidak tahu pukul berapa, tapi kita dapat informasi pukul 07.00 pagi,” kata Putra Hendri Sukur saat dihubungi Padangkita.com, Selasa (16/2/2021).

Baca juga: BKSDA Sumbar Pasang Perangkap untuk Tangkap Beruang Madu di Kelok 44 Agam

Menurut Sukur, arus lalu lintas sudah mulai kembali normal menjelang siang. “Tadi sempat macet beberapa kilometer meter dari kedua arah, tapi sekarang sudah normal kembali,” ucap Putra Hendri Sukur. (pkt)


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist