Operasi Triwulan Satu, Polisi Militer AD Sasar Sejumlah Tempat Hiburan Malam di Padang

Penulis: Muhammad Aidil
|
Editor: Rina Akmal

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Sejumlah anggota Polisi Militer Angkatan Darat melakukan operasi triwulan satu tahun 2021

Padang, Padangkita.com– Sejumlah anggota Polisi Militer (POM) Angkatan Darat (AD) melakukan operasi triwulan satu tahun 2021, razia penegakkan aturan di kalangan internal, pada Sabtu malam, hingga Minggu (20-21/2/2021) dini hari.

“Ini Razia rutin yang kami lakukan pada triwulan satu atau tiga bulan pertama di tahun 2021 ini,” kata Perwira Seksi (Pasi) Penyelidikan dan Pengamanan Fisik (Lidpamfik) Detasemen Polisi Militer (Denpom) 1/4 Padang, Kapten CPM M Basuki saat ditemui usai razia Minggu malam, (21/2/2021).

Basuki mengatakan, razia juga dilakukan untuk mengantisipasi adanya oknum prajurit TNI atau Polri yang melakukan pelanggaran kode etik dan profesi serta penyalahgunaan narkotika di tempat hiburan malam.

“Salah satunya untuk antisipasi (pelanggaran) itu,” ujarnya.

Berdasarkan pantauan Padangkita.com di lapangan, saat razia ke Juliet Pub dan Karaoke setidaknya lima prajurit TNI dari berbagai kesatuan di Sumbar kedapatan berada di tempat hiburan malam.

Saat dikonfirmasi, Basuki enggan membeberkan identitas oknum prajurit TNI tersebut dan tidak bersedia menjelaskan kronologi insiden itu.

Sejumlah tempat hiburan malam disasar petugas gabungan yang juga datang dari Seksi Profesi dan Pengamanan (Si Propam) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang dan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatra Barat (Sumbar).

Baca juga: Tertibkan Balap Liar, Puluhan Motor di Sijunjung Dirazia

Beberapa kafe yang dirazia diantaranya, Juliet Pub and Karaoke, Damarus Karaoke, Classic Cafe dan Karaoke, Grande Cafe dan Resto. Kemudian, Berlian Cafe dan Karaoke, Teebox, MP Karaoke, Ampidos Karaoke dan Denai Cafe. [rna]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist