4 Pelajar SMAN 2 Padang Panjang di Kawasan Air Terjun Proklamator X Koto Ditemukan, 1 Orang Luka

Penulis: Fuadi Zikri
|
Editor: Redaksi

Berita Tanah Datar hari ini dan berita Sumbar hari ini: Empat pelajar SMAN 2 Padang Panjang berhasil ditemukan oleh tim Pencarian dan Pertolongan gabungan

Batusangkar, Padangkita.com– Empat pelajar Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Padang Panjang berhasil ditemukan oleh tim Pencarian dan Pertolongan gabungan Senin (22/2/2021) dini hari. Sebelumnnya, mereka sempat dinyatakan hilang dan tersesat di kawasan Air Terjun Proklamator, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar,

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan atau Search and Rescue (SAR) Padang, Asnedi mengatakan, para korban ditemukan sekitar pukul 00.20 WIB oleh tim gabungan.

Korban, kata Asnedi, ditemukan dalam keadaan selamat di tengah hutan dengan jarak sekitar 2,3 kilometer dari lokasi objek wisata Air Terjun Proklamator.

“Korban berhasil kami evakuasi sekitar pukul 05.30 WIB. Dari lokasi ditemukan, kami mulai mengevakuasi sekitar pukul 01.45 WIB,” ujar Asnedi kepada Padangkita.com, Senin (22/2/2021).

Asnedi mengatakan, saat itu korban telah dibawa ke fasilitas kesehatan terdekat untuk mendapatkan perawatan dan istirahat sementara.

“Salah satu dari mereka ada yang luka ringan, jari tangannnya luka,” ucap Asnedi.

Asnedi mengungkapkan, setidaknya dibutuhkan waktu sekitar empat jam lebih untuk mencari keberadaan korban sejak dilaporkan hilang sekitar pukul 20.25 WIB.

Adapun dalam proses pencarian, tim SAR gabungan terdiri dari BPDB, Basarnas, Damkar, TNI, pihak pemerintahan dan masyarakat setempat serta dibantu oleh personel dari Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sumbar, Padang Panjang.

Baca juga: 4 Pelajar SMAN 2 Padang Panjang Dilaporkan Tersesat di X Koto Tanah Datar, Malam Ini Masih Dicari

Pelajar tersebut adalah Rahmat Denil Helza, M. Irwandi Fahrizal, Bariq Ramadhan dan Ravy Aditya Rahman. Mereka semuanya pelajar Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Padang Panjang. [pkt]


Baca berita Tanah Datar hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist