Nasi Padang Prasmanan di DKI Jakarta Ini Enak Selangit dan Murah Kebangetan!!

Penulis: Isran Bastian

Jakarta, Padangkita.com – Bicara nasi padang, tentunya masakan yang satu ini sangat mudah dijumpai di manapun anda berada. Tak hanya di tempat asalnya Sumatra Barat (Sumbar), nasi padang juga mudah dijumpai di tempat lain, terutama di Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta.

Salah satunya seperti yang diulas YouTuber atau food vlogger kenamaan Bang Mpin dalam unggahan video YouTube terbarunya.

Kali ini Rumah Makan (RM) yang diulas adalah Rumah Makan Prasmanan Murah Meriah Masakan Padang, yang berlokasi di di Jalan Moch. Kahfi Nomor 14, Srengseng Sawah, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

Buka tiap hari mulai dari jam 8 pagi hingga 9 malam, RM Prasmanan ini ngak cuma murah meriah, keunggulan lain makanan di sini dihidangkan secara prasmanan yang tentunya membuat kamu lebih leluasa memilihnya sendiri.

“Jadi kalian bisa ambil nasi padang sendiri sepuasnya,” beber Bang Mpin mengawali aksinya, dilihat Padangkita.com, Jumat (18/11/2022).

Beragam menu di Rumah Makan Prasmanan Murah Meriah Masakan Padang. [Foto: Tangkapan layar YouTube/Bang Mpin]
Pada kesempatan itu, sang pemilik RM, Bapak Mursandi mengungkapkan kalau ide rumah makan prasmanan ini muncul pada tahun 2005. Konsep tersebut dilatarbelakangi karena belum ada yang membuat RM dengan konsep prasmanan yang dijumpai daerah lain.

“Jadi silahkan ambil sendiri, nanti baru dihitung berapa totalnya. Jadi apa yang diambil itu yang dibayar,” ujar dia.

“Jadi ini lebih kayak ke kondangan ya pak,” timpal Bang Mpin.

Saat ditanya satu hari bisa habis berapa, sang pemilik menjelaskan kalau RM ini menyajikan 14 menu masakan yang selalu baru tiap harinya dan tentunya selalu habis.

Mursandi yang merupakan orang asli Solok – salah satu daerah di Sumbar – ini menjelaskan, nasi padang yang mereka jual rasanya khas daerah Solok, terutama soal pemilihan berasnya, yang memakai beras asli solok atau beras solok, yang memang sangat terkenal.

Usai berbincang-bincang dengan si pemilik, Bang Mpin pun tak sabaran dan menjajal langsung beragam menu yang disajikan prasmanan tersebut.

“Paling mahal itu hanya 14 ribu. Kalau 7 ribuan hingga 10 ribuan kamu juga bisa menikmati nasi padang ini. Makanya namanya murah meriah,” beber Bang Mpin usai bertanya kepada salah satu pramusaji RM tersebut.

“Cuma di sini nasi padang prasmanan yang ambil sepuasnya,” celetuk Bang Mpin kembali menekankan.

RM Prasmanan Murah Meriah menyajikan beragam menu, mulai dari rendang, ayam gulai, gulai tambunsu, tunjang, ikan asam padeh, pangek masin, telur dadar, jengkol goreng lado merah dan masih banyak lauk lainnya.

Menu di Rumah Makan Prasmanan Murah Meriah Masakan Padang. [Foto: Tangkapan layar YouTube/Bang Mpin]
Pada kesempatan tersebut pemilik 500 ribu lebih subscriber ini langsung mengambil beragam masakan, mulai dari satu porsi rendang, ayam gulai, gulai ikan asam padeh, tunjang, telur dadar, kerupuk kulit 3. Nah 6 lauk yang ditambah pulu 3 kerupuk kulit, dia hanya membayar Rp55 ribu.

“Ini udah dihitung semua mas, betul Rp55 ribu benar? Wah gokil ini memang dan membuat saya terkesima,” ujar Bang Mpin keheranan dengan harga nasi padang yang menurutnya sangat murah tersebut.

Setelah mendapatkan 6 lauk, dia pun langsung menjajal semua jenis makanan tersebut satu per satu.

“Ini enak banget ayam gulainya, apalagi ditambah sambel merah, wah enak banget,” puji dia.

Telur dadar salah satu menu di Rumah Makan Prasmanan Murah Meriah Masakan Padang. [Foto: Tangkapan layar YouTube/Bang Mpin]
Baca Juga: Termasuk Makanan Terenak di Dunia, Ini Dia Nasi Goreng Patai Paling Nikmat di Kota Padang

Selain ayam gulainya yang empuk dan enak, rasa rendangnya juga tak kalah nikmat dan empuk banget. [isr]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist