Meuthio Pauriza, Pemain Muda Asal Bayang Pesisir Selatan Dipanggil Ikut TC Timnas

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Satu lagi pemain sepak bola asal Sumatra Barat (Sumbar) dipanggil PSSI untuk ikut seleksi atau pemusatan latihan (TC) Timnas yang disiapkan untuk Piala Dunia U-20 pada 2003 mendatang.

Kali ini yang dipanggil untuk ikuti latihan di bawah pelatih Shin Tae-yong adalah Meuthio Pauriza, penjaga gawang kelahiran Bayang, Pesisir Selatan (Pessel), Sumbar. Tio—demikian nama panggilannya— saat ini tengah meniti karir sepak bola di tim Akademi PSM Makassar.

Pemanggilan Tio bersamaan dengan 2 pemain Akademi PSM Makassar lainnya yakni Edgard Amping dan M Rafli Asrul. Pemanggilan mereka berdasarkan surat bernomor 4862/AGB/306/VIII-2021 yang ditandatangani oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Sunusi.

Orang tua Tio, Miftarizen mengaku bangga dengan pemanggilan putranya untuk mengikuti seleksi yang diikuti para penjaga gawang terbaik saat ini. Ia optimistis Tio dapat lolos dalam seleksi tersebut.

Menurut Miftarizen, posisi kiper telah digeluti Tio sejak kelas 4 SD, mulai dari Piala Danone di tingkat lokal hingga lanjut ke tingkat Nasional.

“Saya optimis dengan kemampuan anak saya, dia punya ambisi yang kuat ditopang dengan potensi yang dimiliki. Semoga ia berhasil dalam seleksi  tersebut,” ungkap Miftarizen, Kamis (9/9/21) di laman RRI.

Miftarizen percaya, suatu hari nanti, prestasi Tio dapat melambung tinggi, seperti pendahulunya Teja Paku Alam yang telah berkostum Timnas Senior.

“Kiper merupakan posisi yang sangar disukai Tio sejak kelas 4 SD lalu. Posisi ini yang membuat dirinya dapat melanglang buana dari dari tingkat lokal, provinsi hingga ke tingkat nasional,” ujarnya.

Baca juga: Giliran Pemain PSP Padang Jerimy Arianto Dipanggil Untuk TC Timnas U-18

Sebelum bergabung di tim Akademi PSM Makassar, Tio yang kelahiran Bayang 21 Juni 2013 pernah menempa kemampuannya di SSB Badai Laut, Assifa Malang, Perseru Serui U-15.

Biodata

Nama: Meuthio Pauriza

Tempat/Tanggal Lahir: Bayang/21 Juni 2003

Usia: 18 tahun

Posisi: Goalkeeper

Tinggi: 180 cm

Berat: 70 kg

Karir Klub

– PSM Makassar (U-19) (2019 – sekarang)

– Perseru (U-15)

– Asifa Malang

– SSB Badai Laut Bayang (*/pkt)

Terpopuler