Atlet Menembak Putri Asal Payakumbuh Wakili Indonesia di World Cup Shotgun 2021

Penulis: Ramono Aryo

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Aniza Adrian Sofyan yang menjadi wakil Indonesia pada ajang ISSF World Cup Shoot Gun

Padang, Padangkita.com – Wakil Gubernur (Wagub) Sumatra Barat (Sumbar), Audy Joinaldy melepas atlet menembak putri, Aniza Adrian Sofyan yang menjadi wakil Indonesia pada ajang International Shooting Sport Federation (ISSF) World Cup Shotgun di Olympic Shooting Range ”Trap Concaverde” Lenato Del Garda (Brescia), Italia pada 7-17 Mai mendatang, Rabu (21/4/2021).

Audy meminta kepada atlet yang berasal dari Payakumbuh tersebut memanfaatkan kesempatan ini untuk mengukir prestasi. Sehingga nama Sumbar bisa dikenal lebih luas lagi di berbagai belahan dunia.

“Ini suatu kebanggaan bagi Sumbar, bisa tampil di kejuaraan menembak internasional. Saya harap langkah ini juga bisa diikuti atlet-atlet Sumbar lainnya,” ujar Audy Joinaldy didampingi Kadispora, Bustavidia.

Selain itu, Wagub juga meminta Aniza Adrian Sofyan untuk dapat menjaga kesehatan dengan memperkuat imun tubuh karena kasus Covid-19 masih belum berakhir, serta berkonsentrasi penuh dalam menjalani setiap sesi pertandingan dan bisa meraih medali.

“Saya doakan semoga Aniza Adrian Sofyan nantinya bisa berhasil membawa medali di kejuaraan itu nantinya,” sebut Audy Joinaldy.

Sementara itu, Aniza Adrian Sofyan atau Icha mengatakan event tersebut akan  diikuti para penembak terbaik dunia. Ia sendiri akan turun di nomor skeet shooting, untuk kategori skeet and trap.

Ia berharap dengan latihan yang sudah dijalani selama ini, dia berharap bisa menyumbangkan medali untuk Sumbar, terutama Indonesia.

“Kehadiran saya di world cup nanti juga untuk memicu motivasi untuk meraih medali, sekaligus membuktikan diri jika cabang shoot gun ini betul-betul popular di luar negeri,” harapannya.

Baca Juga: Menteri Sandiaga Uno Pastikan TdS Diselenggarakan Sesuai Jadwal September Mendatang

Untuk diketahui, cabang menembak merupakan salah satu cabang olahraga andalan bagi Sumbar dalam meraih medali di berbagai kejuaraan nasional, disamping cabang lainnya. Perlu dukungan semua pihak untuk kemajuan olahraga ranah Minang ke arah yang lebih baik. [*/abe]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler