Menteri Sandiaga Uno Pastikan TdS Diselenggarakan Sesuai Jadwal September Mendatang

Penulis: Muhammad Aidil

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno memastikan TdS akan berjalan sesuai jadwal.

Padang, Padangkita.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memastikan event balap sepeda internasional, Tour de Singkarak (TdS) akan berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Hal tersebut disampaikannya di Matur, Kabupaten Agam dalam rangkaian kunjungannya ke Sumatra Barat (Sumbar), Rabu (21/4/2021).

“Pada prinsipnya begini, kami mengikuti jadwal yang ditetapkan Kepala Dinas (Kadis) dan Kantor (Pariwisata) siapkan, yaitu dari Rabu, 4 Setember hingga Selasa, 10 September 2021,” kata Sandiaga kepada awak media.

Mantan calon Wakil Presiden (Cawapres) tahun 2019 tersebut mengatakan, event TdS akan tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan prinsip Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment (Ramah lingkungan) atau CHSE yang diterapkan Kemenparekraf.

“Kami juga sudah meluncurkan Event Kharisma Nusantara dan salah satu keunggulannya adalah TdS. TdS merupakan Sports Tourism, wisata berbasis olah raga yang sekarang menjadi alternatif yang sangat diminati oleh masyarakat,” tuturnya.

Seperti diketahui, TdS tahun 2021 dijadwalkan digelar pada bulan September 2021. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar bahkan sesumbar mengeklaim bahwa sejumlah negara telah mengirimkan kontingen mereka untuk berlaga di kalender olah raga internasional tersebut.

Baca juga: Pemprov Sumbar Anggarkan Rp7 Miliar untuk TdS 2021, Jadwal dan Etape Akan Dikurangi

Untuk pendanaan, Pemprov Sumbar menganggarkan Rp7 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Pemerintah pusat juga berencana akan membantu penyelenggaraan TdS dari segi anggaran. [pkt]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler