Welliansyah Kembali Ditunjuk Jadi Pelatih Kepala Semen Padang FC

Penulis: Muhammad Aidil
|
Editor: Zulfikar

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Welliansyah kembali ditunjuk manajemen sebagai pelatih kepala Semen Padang FC.

Padang, Padangkita.com – Manajemen Semen Padang Football Club (SPFC) kembali menunjuk Welliansyah sebagai pelatih kepala jelang bergulirnya Liga 2 bulan Juli 2021 mendatang. Sebelumnya, ia juga sempat mengemban posisi yang sama sebelum digantikan Eduardo Almeida.

Welliansyah merupakan sosok yang tidak asing asing lagi dengan Tim Kabau Sirah. Ia merupakan orang lama di tubuh klub dengan sejumlah pengalaman dan mengenal seluk-beluk tim kebanggan urang awak itu.

“Kami melihat dia sosok yang sangat paham apa yang ada dan dibutuhkan tim, sehingga tak butuh waktu mengimplementasikan pemahamannya kepada tim ini, di samping (Welliansyah) juga ada orang yang berdedikasi dan loyal terhadap SPFC,” ujar Manajer Semen Padang FC, Effendi Syahputra dalam rilis yang diterima Padangkita.com, Selasa (1/6/2021).

Selain itu, pertimbangan manajemen kata eks Manajer PSIM Yogyakarta tersebut, Welliansyah sudah memenuhi segala kriteria tim dan sebagai bukti pihaknya tetap memprioritaskan putra asli Ranah Minang yang berkualitas.

“Secara kualifikasi, Welliansyah juga sudah kenyang pengalaman melatih, baik tim junior SPFC, tim senior, bahkan sampai di level tim nasional junior. Selain itu, dia juga memiliki lisensi kepelatihan A AFC yang menjadi nilai tambah penunjukannya,” ungkap Effendi.

Setelah menunjuk sebagai pelatih kepala, Manajemen tim SPFC juga memberikan keleluasaan kepada coach Weliansyah untuk membangun tim SPFC dari awal untuk mampu meraih prestasi di Liga 2 2021.

“Karena dia paham klub ini, dia layak dicoba dan diberikan kesempatan mengelola tim dengan memilih dan menerapkan pemain pilihannya sendiri dan bukan untuk meneruskan pekerjaan dari pelatih sebelumnya,” katanya.

Baca juga: Pemain Semen Padang FC Diswab Sebelum Masuk Mess, Segera Latihan untuk Adang Liga 2 2021

Berikut Susunan Kepelatihan Tim SPFC 2021:

  • Head Coach: Weliansyah
  • Asisten Pelatih: Hendra Susila, Hengki Ardiles
  • Pelatih Kiper: Zulkarnain Zakaria
  • Pelatih Fisik: Yayan Setiawan. [*/zfk]

Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler