Kejuaraan Renang Antar-Perkumpulan Sumatra, Warrior Swimming Club Bukittinggi Banjir Prestasi

Penulis: Redaksi

Bukittinggi, Padangkita.com – Warrior Swimming Club Bukittinggi bertabur prestasi saat mengikuti lomba renang di Stadion Aquatic Rumbai, Provinsi Riau. Kejuaraan Renang Antar-Perkumpulan (KRAP) se-Sumatra bertajuk Atlantis Swimming Championship Time Trial itu dihelat selama dua hari, Sabtu (18/9/2021) dan Minggu (19/9/2021).

Ketua Perkumpulan Warrior Swimming Club Bukittinggi, Donny Nasrul menjelaskan pihaknya mengirimkan sebanyak 9 atlet. Namun, setelah menjalani proses administrasi, hanya 5 atlet yang diizinkan panitia lomba untuk berpartisipasi pada kejuaraan itu.

“Atlet kami turun di tiga kelompok umur. Masing-masing kelompok umur VI, V dan IV. Alhamdulillah kami sukses mengumpulkan total 5 emas, 2 perak, dan 3 perunggu. Seandainya semua atlet yang kami bawa bisa berlomba, mungkin hasilnya jauh lebih maksimal,” jelasnya, Rabu (22/9/2021).

Adapun nama-nama atlet yang ikut bertanding adalah Muhammad Siddiq, Ibnu Nabil Al-Rusydi, Agatha Tsaqib Aurumiby, Rahmat Zacky, dan Raisya Nazhifa.

“Alhamdulillah kami juga mendapatkan predikat Best Swimmer atas nama Raisya Nazhifa untuk kelompok umur VI. Raisya sukses mendapatkan 3 emas dan 1 perunggu,” jelas Donny.

Dihubungi secara terpisah, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Bukittinggi, Supadria mengaku bangga dan terharu atas prestasi gemilang itu.

“Terima kasih kepada para atlet renang yang sudah mengharumkan nama Kota Bukittinggi melalui prestasi yang sudah diraih. Semoga kabar gembira ini bisa menjadi motivasi untuk semua warga Bukittinggi terutama para atlet untuk terus bersemangat mengukir prestasi,” katanya. [*/pkt]

Terpopuler