PS Pasbar Optimistis Lewati Kualifikasi dan Lolos ke Fase Nasional Liga 3

Penulis: Ahmad Romi

Simpang Empat, Padangkita.com – Persatuan Sepakbola Pasaman Barat atau PS Pasbar terus latihan mematangkan persiapan menjelang Liga 3 Indonesia kualifikasi zona Sumbar pada pertengahan Oktober 2021 mendatang.

Sebanyak 25 pemain menjalani pemusatan Latihan atau Training Center (TC) di bawah bimbingan tiga orang pelatih yaitu Coach Naldi Daslaizar, Coach Roni Parli dan Coach Ruben Cristof.

“Kita sudah menjalani TC selama 10 hari ini secara rutin setiap harinya. Dan ini akan terus berlanjut hingga satu bulan ke depan,” kata Manajer PS Pasbar, HD Dianovri Harpama kepada Padangkita.com di Simpang Empat, Kamis (16/9/2021).

Ia menyebutkan, selama TC ini para pemain telah menunjukkan hasil yang maksimal dan terus meningkat setiap hari, walaupun masih ada yang perlu dievaluasi dari beberapa posisi pemain.

“Sejauh ini Alhamdulillah telah menunjukkan perkembangan yang luar biasa, baik itu dari kerja sama tim maupun dari cara main masing-masing pemain,” ungkapnya yang juga dibenarkan para pelatih PS Pasbar.

Ade—panggilan akrab Dianovri Harpama—juga mengatakan pemusatan latihan ini selesai pada akhir September ini. Sehingga di awal Oktober hingga menjelang pelaksanaan Liga 3 Indonesia akan dilakukan laga uji coba.

“TC kita kan selama satu bulan ini. Setelah ini nantinya akan kita lakukan laga ujicoba ke kabupaten/kota lainnya di Sumbar. Seperti rencana kita sebelumnya bahwa akhir minggu ini akan uji coba ke PSPS Pekanbaru, namun gagal karena ada sesuatu hal,” ungkapnya.

 

Di samping itu, PS Pasbar telah menetapkan target dalam Liga 3 ini yaitu lolos ke fase nasional yang akan digelar pada Januari 2022.

“Untuk melaju ke fase nasional itu minimal kita harus mendapat juara II pada liga 3 ini. Mohon doa kita semua,” harapnya.

Ade selaku Manajer PS Pasbar menyatakan bahwa pihaknya optimistis bisa lolos ke fase nasional, meskipun akan bersaing dengan tim dari seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Sumbar.

“Kita optimistis bisa lolos ke fase nasional. Untuk itu kita berharap dukungan dan doa dari semua pihak. Mudah-mudahan kerja keras putra terbaik Pasbar ini bisa membuahkan hasil dengan membawa nama Tuah Basamo ke tingkat Nasional serta mengharumkannya dengan membawa pulang prestasi terbaik,” pungkasnya. (rom/pkt)

Terpopuler