Meriahkan Syiar Islam, Anak Nagari Payobasung Gelar Festival Religi

Penulis: Ramono Aryo

Berita Limapuluh Kota hari ini dan berita Sumbar hari ini: anak Nagari Payobasuang menggelar Festival Religi Anak Nagari

Sarilamak, Padangkita.com – Dalam rangka memeriahkan syiar islam di bulan Ramadan 1442 H, anak Nagari Payobasuang melalui Karang Taruna Nusa Indah (KTNI) menggelar Festival Religi Anak Nagari (FRAN).

Ketua Pelaksana Allen Ramanda mengatakan FRAN ini terdiri dari beberapa kegiatan, antara lain Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Bazaar Ramadan, Festival Bedug, Tadarusan, Lomba Layang-layang, 100 Suluah Takbir, Berbagi 1000 Takjil, Didikan Subuh, Berbuka dan Sahur Bajamba.

“Kegiatan FRAN ini sekaligus sebagai bentuk syukuran atas berdirinya kembali Masjid Baitur Rahman kebanggaan masyarakat Payobasuang,” katanya kepada Padangkita.com, Jumat (30/4/2021).

FRAN ini terdiri beberapa kegiatan, antara lain Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Bazaar Ramadhan, Festival Bedug, Tadarusan, Lomba Layang-layang, 100 Suluah Takbir, Berbagi 1000 Takjil, Didikan Subuh, Berbuka dan Sahur Bajamba.

Sementara itu, Ketua Panitia Pembangunan Masyarakat Nagari Payobasuang Asmara Joni mengatakan kegiatan FRAN ini layak dan patut mendapat dukungan baik dari masyarakat dan perantau.

“Kegiatan anak muda seperti ini layak dan patut mendapat dukungan,” ungkapnya.

Ia meminta kepada para pemuda untuk membuat kegiatan yang bermanfaat kepada kampung dan meminta dukungan masyarakat.

Sedangkan perwakilan perantau Eriyuf Brandel memuji aksi yang dilaksanakan oleh pemuda dalam meramaikan syiar Islam khususnya di bulan Ramadan kali ini.

“Selaku mantan Ketua KTNI jelas kami ikut senang dan bangga karena kembali bergairahnya kegiatan anak muda yang aktif di Karang Taruna” ujarnya.

Baca Juga: Daftar Kue Tradisional yang Wajib Dibawa Saat Keluarga Anak Daro Menjemput Marapulai di Limapuluh Kota

Ia berharap kegiatan ini berlangsung lancar, sukses dan berkelanjutan di masa-masa mendatang,” pungkasnya.[abe]


Baca berita Limapuluh Kota hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler