Lord Adi Kembali Jadi Pahlawan, Bawa Tim Merah Menang Challenge MasterChef Indonesia

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – MasterChef Indonesia season 8 kembali berlanjut. Pada episode Sabtu (13/8/2021) yang tayang di RCTI, enam peserta harus menyelesaikan tantangan baru. Pada tantangan pertama, Suhaidi Jamaan alias Adi kembali menjadi pahlawan untuk timnya.

Tantangan pertama pada babak 6 besar yang diberikan juri Chef Juna, Chef Renatta dan Chef Arnold adalah estafet tim challenge. Dalam game ini, para peserta dibagi menjadi tiga kelompok atau kloter.

Masing-masing kloter diberi waktu 20 menit. Masakan kloter I harus dilanjutkan oleh kloter II, dan kemudian di-finishing oleh kloter III.

Tampil pada kloter I adalah Jesselyn dan Wynne. Jessleyn memakai apron merah, sedangkan Wynne pakai apron biru. Setelah 20 menit selesai, melalui pengundian, masakan mereka dilanjutkan oleh kloter II yang terdiri dari Bryan dan Febs.

Bryan mendapat kesempatan melanjutkan masakan Wynne sesuai warna apron yang dipilihnya, sementara Febs melanjutkan masakan Jesselyn yang dapat apron merah.

Waktu 20 menit pun berlalu, dan masakan kloter II yang belum jadi harus diselesaikan oleh kloter III. Suhaidi Jamaan alias Adi yang mendapat apron merah melanjutkan masakan Febs, dan Nadya melanjutkan masakan Bryan.

Lord Adi—demikian warganet menyebut Adi—sempat kebingungan melanjutkan masakan Febs. Khususnya soal sambal plecing. Sebab, Adi mengaku benar-benar tidak tahu tentang sambal tersebut.

Namun, bukan Lord Adi namanya, kalau tidak tetap percaya diri. Hidangan main course pun berhasil dituntaskannya. Hidangan tersebut berupa nasi, udang bakar, sambal dan sayuran.

Jesselyn, Febs dan Adi yang tergabung dalam tim merah mendapat kesempatan pertama dipanggil juri ke depan.

Chef Renatta menilai, masakan tim merah masih banyak kekurangan. Antara lain bumbu udang bakar bisa dibuat lebih strong lagi dan sambal tomat yang kurang gurih. Namun, komponen yang lain dinilai tidak buruk.

“Presentasi not bad,” ujar Chef Renatta.

Sementara itu, Chef Juna, menilai hidangan tim merah enak. Hanya, sayangnya tidak ada konsep. Chef Arnold sependapat dengan Chef Juna.

Sedangkan masakan Wynne, Bryan dan Nadya dari tim biru mendapat kritik juri karena terlalu asin. Kari salmon yang mereka masak sempat dilepeh Chef Juna.

Namun demikian, komponen hidangan mereka yang lain mendapat pujian. Tim biru memasak kari salmon, pergedel, dan acar serta komponen lainnya.

Baca juga: Ketika Adi MasterChef Keliru Ambil Daging, Jadinya Masak Rendang Domba   

Tanpa diskusi ketiga juri kemudian mengumumkan siapa saja atau tim mana yang menang. Kali ini, Adi pun jadi pahlawan membuat tim merah meraih kemenangan. Pemenang tantangan pertama ini mendapat hadiah alat masak. Namun, mereka tetap harus ikut tantangan kedua. (*/pkt)

 

Terpopuler

Add New Playlist