Kisah Pasangan Musisi Minang Vanny Vabiola dan Dekcy Ryan, Populer Setelah Berkarya Lewat Youtube

Penulis: Sonia

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Hingga, saat ini kanal Youtube Vanny Vabiola Decky Ryan telah memiliki 1,3 juta subscriber.

Padang, Padangkita.com – Lengkingan suara Vanny Vabiola dalam menyanyikan lagu “The Power of Love” membuat kanal youtube penyanyi Minang ini mendunia. Ia bahkan disebut sebagai “Celine Dion”-nya Indonesia.

Karier Vanny, sebetulnya juga telah melejit sejak ia mengunggah video cover lagu-lagu hits dunia di Youtube. Hingga, saat ini kanal Youtube Vanny Vabiola Decky Ryan telah memiliki 1,3 juta subscriber. Jumlah itu menjadikan Vanny sebagai salah seorang penyanyi Minang dengan subscriber terbanyak.

Di kanalnya, dapat didengarkan nyanyian merdu Vanny mulai dari lagu Minang, Pop lawas, hingga lagu hits dunia. Vanny mulai aktif mengunggah lagu dan video klipnya ke Youtube sejak tahun 2013. Namun, mulai mengelola secara serius pada tahun 2015.

“Pertama kali, cover lagu Minang. Lalu, mulai coba cover lagu pop nostalgia. Dan, Alhamdulillah sambutan masyarakat positif, baru kemudian lagu pop dunia. Ternyata sambutan dunia luar Alhamdulillah, juga luar biasa,” cerita Vanny kepada Padangkita.com, Minggu (15/03/21).

Selain itu, Vanny juga menyanyikan lagu sendiri yang diciptakan dan diproduksi oleh suaminya Decky Ryan. Vanny menuturkan jika sang suami mempunyai peran besar dalam kariernya. Dari pencipta lagu hingga juga rekan duet.

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Hingga, saat ini kanal Youtube Vanny Vabiola Decky Ryan telah memiliki 1,3 juta subscriber
Penyanyi Minang, Vanny Vabiola. [Foto: IG Vanny Vabiola]
“Peran suami dalam karier saya, mengizinkan bernyanyi dan menyalurkan bakat di Youtube. Hingga menciptakan semua musik yang di kanal Vanny. Lagu-lagu official juga diciptakan suami,” kata wanita 35 tahun ini.

Proses menciptakan lagu dilakukan Vanny berdua dengan suami. Sekadar diketahui, suami Vanny juga seorang penyanyi dan pemusik.

“Proses membuat lagu, kita duduk berdua terus suami pegang gitar terus bikin irama setelah itu baru lirik. Itu kalau mood satu jam bisa selesai satu lagu. Dalam prosesnya kita berdua saling sharing,” kata ibu dari 4 orang anak ini.

Terpopuler