Ketua Kadin Padang Irvan Amran Bantah Jadi Ketua Tim Pemenangan Darma Tani di Pilkada Tanah Datar

Penulis: Agg

Berita Pilkada Tanah Datar terbaru dan berita Sumbar terbaru: Ketua Kadin Kota Padang, Irvan Amran membantah menjadi Ketua Tim Pemenangan pasangan calon Zuldafri Darma-Sultani

Batusangkar, Padangkita.com – Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Padang, Irvan Amran membantah telah menjadi Ketua Tim Pemenangan pasangan calon Zuldafri Darma-Sultani di Pilkada Tanah Datar. Irvan mengatakan, dirinya belum siap untuk terjun penuh ke politik karena sangat sibuk di dunia usaha.

Irvan menyebutkan, sebelumnya memang ada dari tim “Darma-Tani” –sebutan Zuldafri Darma-Sultani untuk Pilkada- yang menghubunginya, meminta jadi tim pemenangan. Ketika itu, kata Irvan, dia menolak. Namun karena didesak, akhirnya dia iyakan.

Waktu itu, lajut Irvan, dia berpikir hanya dimasukkan nama untuk formalitas atau melengkapi administrasi saja. Ternyata, tahu-tahu muncul berita, Irvan jadi Ketua Tim Pemenangan “Darma Tani”.

“Saya mohon maaf, saya belum siap untuk terjun ke politik karena masih fokus bisnis,” ujar Irvan, Senin (7/9/2020).

Menurut Irvan, untuk menjadi Ketua Tim Pemenangan, berarti dia harus terjun ke masyarakat dan banyak menghabiskan waktu di daerah.

Baca Juga: Diiringi Takbir dan Talempong, Zuldafri Darma-Sultani Daftar ke KPU Tanah Datar

“Pekerjaan saya sangat banyak, jadi tidak mungkin saya menjadi ketua tim pemenangan salah satu paslon,” ujar mantan Ketua Hipmi Kota Padang ini.

Apalagi, lanjut dia, semua calon di Tanah Datar punya hubungan emosional dengan dirinya, sehingga dia mesti menjaga etika dengan para paslon di Tanah Datar. Jadi, kata Irvan, berat rasanya untuk berpihak ke salah satu calon, apalagi menjadi Ketua Tim Pemenangan.

Baca Juga: Diantar Bundo Kanduang, Betti Shadiq-Edityawarman Jadi Pasangan Kedua yang Daftar ke KPU Tanah Datar

“Kalau ingin terjun ke politik, mending saya terima tawaran jadi wakil bupati. Namun saat ini saya masih ingin fokus mengelola usaha,” jelas adik Wali Kota Padang Panjang ini.

Sebelumnya, Sekretaris DPC Golkar Tanah Datar Anton Yondra usai mengantarkan pasangan calon Zuldafri Darma-Sultani ke KPU Tanah Datar Minggu (06/09/2020) sore mengatakan, Irvan Amran akan menjadi ketua Tim Pemenangan “Darma-Tani”.

“Ketua Tim Pemenangan ‘Darma-Tani’ adalah Irvan Amran. Nanti rekan-rekan media berhubungan dengan siapanya, akan kita beri tahu selanjutnya, ” ujar Anton Yondra, di halaman Kantor KPU Tanah Datar.

Anton menyebutkan, Irvan tidak bisa hadir mendampingi karena ada keperluan yang tidak bisa dia tinggalkan. “Namun, saat deklarasi resmi, ia akan hadir bersama kita. Dan siapa bilang Irvan ingin berubah warna, dia tetap kuning kok dari dahulu,” seloroh wakil ketua DPRD Tanah Datar itu. [agg/pkt]


Baca berita Pilkada Tanah Datar terbaru dan berita Sumbar  terbaru hanya di Padangkita.com