IGD RSJ HB Saanin Ditutup Sementara Setelah 2 Pegawai Dilaporkan Positif Covid-19

Berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru: IGD RSJ HB Saanin Ditutup Sementara waktu, hal tersebut dilakukan setelah dua pegawainya dinyatakan positif Covid-19

Padang, Padangkita.com – Pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Jiwa (RSJ) HB Saanin Padang ditutup sementara. Hal tersebut untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 setelah dua pegawai di rumah sakit itu dinyatakan positif terinfeksi.

“Iya, betul. Ditutup sementara untuk memutus penularan kasus setelah dua pegawai kita dinyatakan positif Covid-19,” ujar Direktur RSJ Prof HB Saanin Padang, Ernoviana saat dikonfirmasi Padangkita.com via telepon, Senin (7/9/2020).

Dia menuturkan dua pegawai tersebut dinyatakan positif pada Minggu (6/9/2020) kemarin. Dua pegawai tersebut yaitu, satu orang pegawai di IGD dan satu orang lagi pegawai kantor.

“Kami melakukan tes swab kepada pegawai RSJ Prof HB Saanin. Didapati dua orang itu positif. Mereka tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar kota. Mereka hanya dari rumah ke kantor,” jelasnya.

Setidaknya, kata Ernoviana, sekitar 100 orang yang kontak erat dengan dua pegawai yang dinyatakan positif tersebut. Hari ini, 100 orang tersebut menjalani tes swab.

Baca Juga: Kantor Wali Kota Payakumbuh Tutup Sepekan, Perlu Koordinasi Dilakukan Via “Video Converence”

IGD RSJ Prof HB Saanin akan kembali dibuka jika hasil pemeriksaan 100 orang tersebut keluar. Dia menekankan 100 orang kontak erat tidak satu pun pasien RSJ.

“Kalau hasilnya cepat keluar, kalau sudah kelar, kita buka lagi,” tuturnya.

Baca Juga: Sejumlah Layanan RSUD Adnaan WD Payakumbuh Tutup Sementara Setelah 9 Tenaga Kesehatan Positif Covid-19

Dia menambahakan layanan yang tutup di RSJ HB Saanin Padang hanya IGD. Selain itu, pihak rumah sakit masih buka, seperti layanan rawat inap dan poliklinik. [fru/pkt]


Baca berita Kota Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com