Ketua BPD HIPMI Sumbar Pimpin DPD Partai Golkar Kota Padang, Ini Strategi Majukan Partai

Penulis: Muhammad Aidil
|
Editor: Redaksi

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Ketua BPD HIPMI Sumbar Iqra Chissa terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Partai Golkar Padang

Padang, Padangkita.com– Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumatra Barat (Sumbar), Iqra Chissa terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Padang.

Ia punya strategi tersendiri untuk membangkitkan kejayaan partai berlambang pohon beringin tersebut.

Iqra terpilih menjadi Ketua DPD Partai Golkar menggantikan Wahyu Iramana Putra. Ia secara aklamasi terpilih menjadi ketua dalam Musyawarah Daerah (Musda) Golkar Padang pada Sabtu (13/2/2021). Ia satu-satunya yang mencalonkan diri menjadi pimpinan partai tersebut.

“Saya sudah roadshow ke-11 kecamatan, hasil dari diskusi saya dengan para senior, memang tak bisa ditampik ada kelompok a, b, c, hal itu yang membuat Golkar tidak kompak. Pada prinsipnya saya tidak ingin ada lagi kubu ini, kubu itu. Semuanya satu, kami fokus pada pengabdian ke masyarakat, memenangkan partai (Golkar),” kata Iqra saat dihubungi Padangkita.com via telepon, Minggu (14/2/2021).

Iqra juga mengatakan, terpilihnya ia menjadi Ketua DPD Partai Golkar Padang sebagai salah satu strategi dari DPD Provinsi untuk menunjuk beberapa Ketua DPD dari kalangan muda, seperti di Kabupaten Sijunjung dan Solok Selatan.

“Dalam artian, Golkar, partai ini partai tua, secara otomatis, kader yang loyalis, militansi pengurus golkar itu banyak yang berumur, inilah pembaruan, sebagai salah satu bentuk strategi dan investasi jangka panjang Golkar,” katanya.

Iqra mengeklaim dengan masuknya ia ke Golkar Padang sebagai representasi dari warna dan energi baru dengan menjadikan para senior dan sesepuh sebagai mentor di tengah kepemimpinannya. Dalam roadshow ke pengurus di 11 kecamatan Kota Padang, Iqra menyampaikan tidak akan pernah memutus hubungan dengan para senior.

“Jika mampu akan dirangkul, tidak ada bahasanya disingkirkan, dibuang, saya ingin semuanya dirangkul,” ujarnya.

Meskipun demikian, dirinya tidak memungkiri, saat ini 60 persen dari total keseluruhan jumlah pemilih di Kota Padang berasal dari kaum milenial. Strategi dirinya adalah dengan memanfaatkan organisasi sayap dan organisasi masyarakat (ormas) yang ada di lingkup Golkar, seperti Angkatan Muda Pembaruan Indonesia (AMPI) dan Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG).

“Di sinilah pada prinsipnya, strategi saya pribadi seperti itu. Di sanalah mereka kami masukkan, kami jelaskan idealisme Golkar dan tujuan partai ini ke depan seperti apa,” ucapnya.

Dalam beberapa waktu ke depan, Iqra mengatakan akan melakukan sejumlah pembenahan struktur di DPD Partai Golkar Kota Padang, dengan cara terjun ke tingkat kecamatan, turun ke kelurahan, hingga ke tingkat RT, RW dan akar rumput.

“Ini semua butuh kerja sama, kami bangun infrastruktur sebagus mungkin, dengan kekuatan yang ada saat ini. Kami tidak ingin melihat yang lalu, kami lebih fokus dan melihat seperti apa ke depannya, kami mengoreksi apa dan mana saja struktur kami yang tidak aktif sampai ke akar rumput,” katanya.

Baca juga: Peringkat IPK Indonesia Turun, PK GEBRAK UNP: Evaluasi Gerakan Antikorupsi!

Langkah tersebut harus dipersiapkan dan dilakukan, karena bagaimanapun ia harus memenangkan Golkar, karena bisa saja Ketua Umum menjadi Presiden atau Wakil Presiden.” [pkt]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist