Terpilih Jadi Pemimpin Golkar Padang, Iqra Chissa Siap Maju Pilkada

Penulis: Muhammad Aidil
|
Editor: Redaksi

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Ketua DPD Partai Golkar Padang periode 2021-2026, Iqra Chissa mengaku siap maju dalam kontestasi pemilu 2024

Padang, Padangkita.com– Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Padang periode 2021-2026, Iqra Chissa mengaku siap maju dalam kontestasi pemilihan umum (pemilu) 2024 jika diperintahkan oleh provinsi atau pusat.

Menurut Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumatra Barat (Sumbar) itu, dengan terjunnya ia ke politik dan terpilih menjadi ketua partai juga menandakan dia harus siap secara mental dan ambisi untuk bertarung dalam pemilu, baik pemilihan kepala daerah (pilkada) atau pemilihan legislatif (pileg).

“Keinginan dari pusat, siapapun yang jadi ketua partai di Golkar harus memiliki syahwat, keinginan dan ambisi terlebih dahulu untuk maju di kontestasi pilkada, apapun itu mereka harus menerima jika ditunjuk maju, sebagai kader militan, saya siap secara mental dan syahwat,” katanya kepada Padangkita.com via telepon, Minggu (14/2/2021).

Menurut Iqra, saat ini peran anak muda atau generasi milenial tidak bisa dipandang sebelah mata di dalam sebuah organisasi. Menurutnya, sudah saatnya anak muda berkreativitas.

Ia juga merasa miris dengan masih adanya orang yang meremehkan generasi muda, meskipun ia tidak menyebut secara gamblang apa dan siapa yang dimaksud.

“Jangan pernah mengecilkan anak muda, zaman sudah berubah, ini sudah generasi milenial, sudah banyak pemimpin muda di daerah lain. Di Sumbar, saya adalah gerbong, itu yang harus didobrak. Tentunya, sebelum memutuskan maju, saya melihat survei dahulu di mana saya sudah berjanji ke DPD Provinsi dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, saya siap entah ikut di pileg atau pilkada,” ucapnya.

Namun, dirinya sempat merasa sedikit minder untuk memimpin partai sebesar Golkar. Jauh sebelum pilkada, dirinya juga sudah diminta untuk maju. Butuh waktu hingga tiga bulan lamanya bagi alumni Politeknik Negeri Padang (PNP) tahun 2011 tersebut sebelum memberanikan diri terjun ke politik.

“Saya sangat cinta partai ini, saya tidak ingin Golkar terseok-seok, di mana Kota Padang sebagai barometer pemilu. Perihal masalah itu, saya tidak ingin melihat yang sudah terjadi, yang jelas apa yang terjadi sudah ada di saku saya, sebagai pembelajaran ke depannya agar tidak terjadi lagi seperti itu. memang dari pemilu 2014 dan 2019 grafik suaranya terus menurun,” ujarnya.

Baca juga: Ketua BPD HIPMI Sumbar Pimpin DPD Partai Golkar Kota Padang, Ini Strategi Majukan Partai

Sebelumnya, Iqra Chissa terpilih sebagai Ketua DPD Partai Golkar Padang dalam Musyawarah Daerah (Musda) X Partai Golkar. Hingga jelang penutupan pendaftaran, hanya dirinya saja yang mengembalikan berkas formulir pencalonan hingga akhirnya terpilih secara aklamasi pada Sabtu (13/2/2021) di Kantor DPD Partai Golkar Kota Padang, Jalan Kampung Nias V Nomor 8, Kelurahan Ranah Parak Rumbio, Kecamatan Padang Selatan. [pkt]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist