Kecelakaan Kereta Api vs Trans Padang, Kereta Api dari Pariaman Tertahan di Stasiun Duku

Penulis: Muhammad Aidil
|
Editor: Redaksi

Berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru: Bus Trans Padang tertabrak kereta api di Jalan Adinegoro, Kota Padang, Akibatnya kereta api dari Kota Pariaman menuju Padang Tertahan di Stasiun Duku

Padang, Padangkita.com– Bus Trans Padang bernomor polisi BA 7052 OU tertabrak kereta api di Jalan Adinegoro, Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Rabu (13/1/2021).

Akibat kejadian tersebut, kereta api dari Kota Pariaman menuju Padang pun menjadi terlambat. Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Hubungan Masyarakat (Humas) KAI Divre II Sumatra Barat (Sumbar), Ujang Rusen Permana.

“Sejauh ini, baru satu keberangkatan kereta api yang terganggu, yaitu kereta dengan kode KA B3, KA Sibinuang dari Naras (Pariaman) ke Padang. Karena kejadian di Simpang Anak Air, kereta api (Sibinuang) tersebut tertahan di Stasiun Duku,” kata Ujang saat dihubungi Padangkita.com via pesan WhatsApp.

Ujang mengatakan, kereta api yang terlibat kecelakaan merupakan jenis kereta cepat dengan nama lambung Minangkabau Ekspres tujuan Padang ke Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Kabupaten Padang Pariaman.

Untuk mencegah keterlambatan penumpang yang hendak berangkat ke BIM menggunakan jasa kereta api tersebut, pihaknya mengeklaim telah mengarahkan untuk segera menggunakan transportasi lain karena sampai saat ini kereta masih tertahan di lokasi.

Baca juga: Kereta Api Tabrak Trans Padang, Saksi Mata: Ada Tiga Orang dalam Bus

“Saat ini kereta Bandara masih tertahan di lokasi. Penumpang sudah kami arahkan ke kendaraan lain,” katanya. [pkt]


Baca berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist