Ini Empat Rumah Makan Padang yang Terkenal dengan Rendangnya

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Siapa yang tak kenal rendang atau randang, menu olahan daging khas Minangkabau yang telah mendapat pengakuan dunia sebagai hidangan terlezat.

Hidangan ini wajib hukumnya ada di setiap rumah makan Padang. Namun buat yang masih bingung mau memilih rendang jangan cemas, Padangkita.com akan rangkum empat rumah makan di Padang yang terkenal dengan menu rendangnya.

1. Rumah Makan (Warung Nasi) Randang Rajo Rajo

Rumah makan ini kadang dikenal dengan nama Rumah Makan Simpang Jondul, karena berlokasi tepat di persimpangan Jalan Raya Kompleks Jondul, Rawang, Padang Selatan.

Rumah makan ini memang dikenal dengan masakan rendangnya yang khas dan nikmat. Rendang di rumah makan ini sangat empuk karena dimasak hingga tujuh jam dan juga aromanya sangat kuat karena pemanggangan menggunakan kayu bakar.

Salah satu ciri khas lainnya, pengolahan dan proses masak rendangnya dapat dilihat sendiri, karena berada di luar ruangan atau dekat dengan pintu masuk rumah makan.

Masakan rendang di rumah makan ini cenderung agak kering, sehingga bisa tahan lama. Tak heran, rendang di rumah makan ini sering menjadi pilihan untuk bekal bagi warga yang mau naik haji atau dikirim ke keluarga yang jauh.

2. Rumah Makan (Restoran) Selamat

Bagi penikmat rendang, tempat ini wajib untuk dicoba. Rumah makan ini sudah sering jadi rekomendasi bagi pengunjung yang ingin berwisata kuliner di Kota Padang.

Bahkan rendang dari rumah makan yang berlokasi Jalan Pasar Raya Kampung Jao ini kerap jadi oleh-oleh.

Jika ingin menikmati rendang di Rumah Makan Selamat sangat dianjurkan datang sebelum jam makan siang, jika tidak ingin kehabisan.

3. Rumah Makan Ampera Mama Lolong

Ada beberapa Rumah Makan Mama di Padang, namun salah satu yang cukup dikenal dengan rendang yang nikmat adalah Ampera Mama Lolong.

Rumah makan yang berlokasi tepat di depan Hotel Pangeran ini buka setiap hari dan 24 jam, jadi tidak perlu heran jika rumah makan ini kerap ramai saat malam hari.

Rendang di rumah makan Ampera Mama Lolong ini lebih berminyak dan bumbunya sedikit manis.

4. Rumah Makan Talago Biru

Rumah makan ini tepat berada di persimpangan lampu merah kawasan Simpang Haru atau di Jalan Sisingamangaraja.

Tempatnya tidak begitu besar namun selalu ramai pengunjung. Dan biasanya yang datang adalah pelanggan tetap.

Rendang di Talago Biru dikenal mempunyai cita rasa yang tak berubah sejak dahulu.

Baca juga: Ini 5 Rumah Makan “Lama” di Padang yang Tak Pernah Sepi Peminat hingga Sekarang

Jika ingin menikmati rendang di sini, disarankan datang sedikit pagi, karena biasanya jelang siang telah habis. (*/pkt)

Terpopuler

Add New Playlist