Fenomena Langka, Lantai Rumah Warga di Dharmasraya Mengeluarkan Hawa Panas

Penulis: Rina Akmal

Berita Dharmasraya hari ini dan berita Sumbar hari ini: BPBD Dharmasraya mendirikan tenda darurat sebagai tempat penampungan sementara pemilik rumah

Pulau Punjung, Padangkita.com– Fenomena alam yang cukup langka terjadi di rumah milik Kartini warga Jorong Sungai Balik, Nagari Gunung Selasih, Kecamatan Pulau Punjung, Dharmasraya.

Lantai rumah milik Kartini mengeluarkan hawa panas, kejadian mulai diketahui sekitar empat hari yang lalu, saat anaknya Fazura (5) berdiri dilantai rumahnya merasakan hawa panas di lantai.

Namun perkataan anaknya tidak langsung direspon, empat hari setelah itu hawa panas makin meluas dirasakan di lantai keramik tersebut. Akhirnya, Kartini melaporkan kejadian tersebut pada kepala jorong.

Pada Kamis ( 13/5/2021) BPBD bersama Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan aparat nagari langsung mendatangi rumah Kartini dan memasang tali pembatas.

“Hawa panas semakin lama semakin terus meningkat, kami kuatir dengan kondisi aneh tersebut dan berharap dapat kepastian tentang hal ini,” ungkap Marto suami Kartini.

“Sebelumnya sekitar satu menit lantai tersebut masih bisa kami raba dengan tangan, tapi sekarang sudah tidak bisa lagi karena hawa panas makin bertambah,” tambah Baluk Daik Kartini.

Terkait fenomena aneh tersebut, Kepala BPBD Dharmasraya menghimbau pemilik rumah untuk sementara menghindar dari lokasi tersebut, sebelum dipastikan penyebabnya.

“Kita meminta pemilik rumah untuk sementara menjauh dari dalam rumah, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” ucap Eldison.

Baca juga: 1 Pelaku Penganiayaan Dani Kumara Kembali Ditangkap Polres Dharmasraya, 5 Orang Masih Buron

Langkah antisipasi langsung dilakukan oleh BPBD Dharmasraya, dengan mendirikan tenda darurat sebagai tempat penampungan sementara pemilik rumah. [*/rna]

Baca berita Dharmasraya hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler