Diam-Diam Datuak Safar-RKN Sudah Kantongi SK PPP, Golkar Segera Menyusul

Berita Limapuluh Kota terbaru dan berita Sumatra Barat terbaru:  Pasangan Datuak Safar-RKN dikabarkan sudah mengantongi SK PPP dan Partai Golkar akan segera menyusul

Sarilamak, Padangkita.com – Diam-diam, pasangan Safaruddin Datuak Bandaro Rajo dan Rizki Kurniawan Nakasri atau Datuak Safar-RKN, ternyata sudah dapat SK dari DPP PPP, tentang penetapan mereka sebagai pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota.

“Iya, SK dari DPP PPP sudah kami terima di Jakarta sejak 26 Agustus 2020. Awalnya kami memang sepakat untuk belum ekspos dulu. Eh ternyata, beredar juga foto kami sedang di DPP PPP. Ya tak apalah,” kata Safaruddin Dt Bandaro Rajo kepada Padangkita.com, Jumat (28/8/2020) pagi.

Wakil Ketua DPRD Sumbar dari Partai Golkar ini memastikan, dengan adanya SK dari DPP PPP tersebut, maka niatnya untuk berpasangan dengan Rizki Kurniawan Nakasri sebagaimana dorongan masyarakat, akan tetap dilanjutkan. “Insya Allah, kita akan tetap maju sesuai amanah partai,” kata Datuak Safar.

Terkait dengan SK dari DPP Partai Golkar, Datuak Safar pun optimistis, SK dari partai yang dia pimpin di Kabupaten Limapuluh Kota tersebut juga akan segera menyusul.

“Golkar tentu saja akan menyusul, karena dari awal, Golkar memang sudah menugaskan kami maju sebagai calon bupati,” kata mantan Ketua DPRD Limapuluh Kota ini.

Baca juga: Tanpa PKS, Koalisi Golkar- PPP Solid Usung Datuak Safar-RKN di Pilkada Limapuluh Kota

Safar yang sudah lima periode menjadi anggota DPRD belum bisa memastikan kapan pasangan Safar-RKN atau disingkat “Bersafari” (Bersama Safar-Rizki) akan dideklarasikan. Namun, pemegang rekor suara terbanyak dalam dua kali Pemilu DPRD Limapuluh Kota ini memastikan, deklarasi akan dilakukan secara terbatas karena pandemi Covid-19.

“Mungkin nanti sebelum mendaftar, kita akan deklarasi terbatas saja karena situasi yang masih pandemi Covid-19. Kita undang beberapa tokoh dan kawan-kawan media. Kemudian kita sampaikan program untuk Limapuluh Kota. Tunggu saja ya,” kata Safar yang mengawali karir politik dengan menjabat Kepala Desa Baruah Gunuang.

Dia juga menyebut, bersama Rizki Kurniawan Nakasri yang mantan Presiden BEM Unand itu, berkomitmen mengikuti Pilkada 2020 secara badunsanak dan kekeluargaan. “Kita harus menyampaikan program dan visi misi kita masing-masing. Jangan sampai menjelekkan,” ujarnya.

Safar bersama RKN juga menyampaikan selamat kepada tokoh-tokoh lain yang sudah resmi menjadi bakal pasangan calon dalam Pilkada Limapuluh Kota, melalui seleksi yang ketat. Baik dari jalur parpol maupun dari jalur perseorangan.

“Mari kita berkompetisi secara sehat. Tidak jelek-menjelekkan. Karena tujuan kita semua kan sama. Sama-sama membangun Limapuluh Kota,” kata Safar sambil berpesan pula kepada masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19. [gse/pkt]


Baca berita Limapuluh Kota terbaru dan berita Sumatra Barat terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler