1 Petugas Terluka, Truk Damkar Limapuluh Kota Kecelakaan Saat Padamkan Api di Pangkalan

Penulis: Fuadi Zikri

Sarilamak, Padangkita.com – Satu unit armada pemadam kebakaran Kabupaten 50 Kota terlibat kecelakaan, Rabu (6/10/2021) siang. Seorang personel pemadam mengalami luka berat dalam insiden itu.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten 50 Kota, Alfian mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB di dekat Pasar Pangkalan, Nagari Pangkalan Kecamatan Panggakalan Koto Baru.

“Kejadiannya saat armada kita pulang mengisi air untuk pendinginan lokasi kebakaran,” ujar Alfian dihubungi Padangkita.com melalui telepon selulernya, Rabu (6/10/2021) malam.

Alfian menjelaskan, kecelakaan itu bermula saat armada yang melaju kencang tak dapat menghindari kendaraan yang ngerem mendadak tepat di depannya. Akibat armada menghantam kendaraan itu dengan bagian depan kiri armada.

“Kita habis mengisi air di Batang Kape Panji untuk pendinginan kebakaran lahan di daerah Pondok Batu, Pangkalan. Pendinginan ini untuk memastikan api benar-benar padam,” ulasnya.

Akibat kecelakaan itu, personel yang duduk tapat di sebelah supir terjepit di bagian kaki lantaran bagian depat kiri mobil ringksek. Sementara supir selamat.

“Untuk personel kita yang luka-luka sudah kita bawa ke RSUD Payakumbuh untuk mendapatkan perawatan medis. Sedangkan armada sudah kami evakuasi,” tutup dia. [mfz]

Terpopuler