Bukan Kaleng-kaleng! PO Saingan ANS dan NPM Ini Hadirkan Suite Class SR3 Mercy 1836 untuk Trayek Jakarta – Sumbar

Penulis: Isran Bastian

Padang, Padangkita.com – Perusahan Otobus atau PO Al Hijrah diisukan tengah menyiapkan proses perizinan Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) untuk trayek Jakarta – Sumbar.

Di tengah publik menanti trayek baru yang bakal bersaing dengan sejumlah PO bus legendaris trayek Sumbar lainnya seperti NPM dan ANS, kini kembali diisukan kalau pihak Al Hijrah, PO bus pariwisata asal Jepara ini tengah menyiapkan bus premium yang siap mengantarkan masyarakat Minang pulang kampung.

Baca Juga: Daftar Tarif Baru Tiket Bus ANS Rute Padang – Jakarta, Padang – Bandung dan Padang – Bogor

“Bus premium itu disebut memiliki chasis MB 1836 yang akan dibuat di Karoseri Laksana dengan model suite class legacy SR3 double glass,” ungkap Ridwan Nurman, salah satu YouTuber dalam unggahan video YouTube-nya dilihat Padangkita.com, Selasa (20/9/2022).

Penampakan desain bus trayek Jakarta – Sumbar dari PO Al Hijrah. [Foto: Tangkapan layar YouTube/Ridwan Nurman]
Untuk diketahui, model suite class legacy SR3 double glass merupakan model paling baru yang baru saja dirilis pihak Karoseri Laksana. Yang cukup menghebohkan menurut Ridwan adalah pemilihan chasis MB 1836, salah satu chasis premium yang dimiliki oleh perusahan otomotif ternama Mercedes Benz dan ini jelas bukan kaleng-kaleng.

Ridwan menjelaskan, trayek yang bakal dibuka tersebut tepatnya tujuan Bandung – Jakarta – Sumbar dengan tujuan Pariaman. Sesuai rencana pihak PO Al Hijrah bakal mulai melayani penjualan tiket tujuan tersebut dalam waktu dekat.

“Untuk diketahui, PO Al Hijrah ini ownernya asal Pariaman, Sumatra Barat. Jadi rencananya beliau diisukan bakal membuka trayek antar kota antar provinsi, setelah sukses melayani bidang pariwisata,” tambah Ridwan.

Ridwan juga menambahkan, untuk bocoran wujudnya, diketahui bakal berwarna silver serta sedikit memiliki corak warna marawa, yang merupakan ciri khas Provinsi Sumbar.

Baca Juga: BBM Naik, Ini Daftar Baru Tiket Bus NPM Semua Rute Mulai Berlaku Hari Ini

“Wah jika benar-benar terjadi untuk trayek Jakarta – Sumbar, lintas Jakarta – Sumbar akan semakin menarik dan ramai ya,” ujar Ridwan Nurman. [isr]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist