Disebut Sebagai Polisi Terkaya di Indonesia, Ini Kata Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa

Padang, Padangkita.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatra Barat (Sumbar), Irjen Pol Teddy Minahasa Putra memberikan tanggapan terkait dirinya yang disebut sebagai polisi terkaya di Indonesia.

Dia menyinggung pemberitaan media terkait dirinya menjadi polisi terkaya versi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Pemberitaan yang dimaksud Teddy yaitu laporan Kumparan Plus yang berjudul Aset Mewah dan Gaya Glamor Polisi.

Di dalam laporan itu, ada infografik yang menyatakan Kapolda Sumbar adalah polisi terkaya versi LHKPN untuk level Mabes dan Polda. Harta kekayaannya mencapai Rp29.974.417.203.

“Kan itu hitungannya bagaimana. Kan kita belum tahu apakah Kumparan itu secara fair buka data LHKPN seluruh anggota Polri, kan belum. Dia hanya lempar isu saja,” ujar Teddy kepada sejumlah wartawan saat menghadiri kegiatan bakti sosial di Mapolda Sumbar, Rabu (21/9/2022).

Namun, dia yakin, tidak ada yang salah dengan harta kekayaan yang dilaporkannya dalam LHKPN tersebut. Bahkan, dia mengatakan, dengan melaporkan harta kekayaannya, dirinya bisa menggugah seluruh anggota Polri untuk turut melaporkan harta kekayaannya

“Saya rasa, kan tidak salahnya tuh, di mana, justru kita menggunggah seluruh anggota Polri untuk taat asas atas pelaporan harta kekayaannya,” sampai Teddy.

Dilihat Padangkita.com di situs elhkpn.kpk.go.id, Rabu (21/9/2022), untuk periode 2021, harta kekayaannya mencapai Rp29.974.417.203.

Rinciannya, harta yang dilaporkan yang nilainya mencapai Rp25 miliar, berbentuk tanah dan bangunan yang tersebar di sejumlah daerah. Tanah dan bangunan itu di antaranya berada di Pasuruan, Malang dan Pendeglang.

Selain itu, harta kekayaan milik Teddy Minahasa juga ada yang berbentuk kendaraan bermotor atau alat transportasi. Kendaraan yang dimiliki Teddy Minahasa antara lain, mobil Jeep Wrangler tahun 2018, Toyota FJ 55 Tahun 1970, Toyota Land Cruiser HDJ 80R dan moge Harley Davidson tahun 2014. Seluruh alat transportasi yang dimiliki Teddy Minahasa bernilai Rp2 miliar.

Baca Juga: Menelusuri Kiprah Irjen Pol Teddy Minahasa Putra di Sumbar, Polisi Terkaya di Indonesia

Kemudian, Teddy Minahasa juga diketahui memiliki harta bergerak lainnya senilai Rp509 juta, surat berharga Rp62 juta, serta setara kas senilai Rp1,5 miliar. Sehingga, jika dijumlahkan seluruhnya, nilai total harta kekayaan Irjen Teddy Minahasa Putra mencapai Rp29,9 miliar. [fru]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist