KCP BTN di Kota Pariaman Resmi Beroperasi, Ini Harapan Wako Genius Umar

Penulis: Redaksi

Pariaman, Padangkita.com – Wali Kota Pariaman Genius Umar meresmikan Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank BTN dalam grand launching yang ditandai dengan pemukulan gendang dan pengguntingan pita, Senin (19/9/2022)

Pada kesempatan itu juga hadir Wakil Wali Kota (Wawako) Pariaman Mardison Mahyudin. Wako Genius menyatakan menyambut baik berdirinya KCP Bank BTN di Kota Pariaman. Ia pun mengucapkan terima kasih, karena BTN telah memilih Kota Pariaman sebagai lokasi ketujuh di Sumbar, untuk mendirikan KCP.

Genius mengungkapkan, dalam beberapa tahun terakhir terjadi peningkatan pertumbuhan ekonomi di Kota Pariaman. Apalagi, kata dia, ketika pandemi Covid-19 telah mereda.

Menurut Genius, untuk membangun daerah ini banyak pihak yang berperan, selain pemerintah, juga ada kalangan swasta, termasuk juga perbankan.

“Nah, ketika Bank BTN masuk ke Kota Pariaman, itu berarti Kota Pariaman ini, sudah menjadi kota yang layak untuk berinvestasi secara ekonominya. Berarti perputaran uang, PDRB selalu meningkat, sehingga bank menilai Kota Pariaman layak untuk dijadikan lokasi dibukanya KCP,” terang Genius.

“Hal ini memberikan motivasi kepada kita semua, dengan harapan agar ekonomi semakin meningkat. Para pengusaha yang ada di Kota Pariaman, terutama pengusaha di bidang properti, semakin mendapatkan fasilitas untuk bisa mengembangkan usahanya, khususnya untuk dukungan di sektor permodalan,” kata Genius lagi.

Ia mengundang semua pengusaha yang ada di Kota Pariaman, Sumbar maupun daerah lain di Indonesia bisa datang ke Kota Pariaman guna berinvestasi, melakukan berbagai bisnis, sehingga pertumbuhan ekonomi Kota Pariaman semakin meningkat.

Sementara itu Kepala Kanwil IV Bank BTN, Amin Sholeh melihat potensi Kota Pariaman sangat layak dijadikan tempat untuk berdirinya KCP yang baru.

Sebab, kata dia, Kota Pariaman mempunyai penduduk sebanyak 1,2 juta jiwa, dan pertumbuhan ekonominya elalu mengalami peningkatan setiap tahunnya.

“Itulah sebabnya Kota Pariaman dipilih sebagai lokasi ketujuh dibukanya KCP Bank BTN yang baru,” kata Amin.

Baca juga: KCP BTN Kota Pariaman Diresmikan 12 September, BTN – Pemko Jajaki Kerja Sama

Ia berharap, dengan adanya KCP BTN, bisa memberikan kontribusi untuk Kota Pariaman, dan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Pariaman. [*/pkt]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist