Bersisik dan Ganti Kulit Tiap Bulan, Bocah Ini Dicap Manusia Ular

Penulis: Erika

Berita viral terbaru dan berita trending terbaru: bocah laki-laki ini menderita penyakit langka yang membuat kulitnya bersisik seperti ular.

Padangkita.com – Anak laki-laki asal India yang bernama Jagannath menderita penyakit kulit yang aneh dan langka. Bahkan, penyakitnya itu membuat dirinya dicap sebagai manusia ular.

Penyakit yang dialami oleh Jagannath bisa dibilang yang terparah. Dirinya berganti kulit setiap empat sampai enam minggu sekali. Kulitnya dipenuhi dengan sisik yang terdapat di sekujur tubuhnya.

Melansir dari The Sun, Jagannath harus mandi setiap jam dan mengoleskan pelembab di tubuhnya 3 jam sekali. Hal itu dilakukan agar kulitnya yang bersisik dan mengeras tersebut tidak pecah.

Kulit Jagannath juga menjadi sangat kencang sehingga membuat ia sulit untuk berjalan. Jagannath perlu menggunakan tongkat untuk membantunya berjalan dan menggerakkan bagian tubuh yang lain.

Kondisi kulitnya yang kering membuat tubuh Jagannath sulit untuk pertumbuhan rambut.

Ayah Jagannath yang bernama Prabhakar Pradhan sangat sedih melihat kondisi sang anak. Dirinya yang hanya bekerja sebagai buruh di sawah ini, tidak mampu membayar biaya perawatan Jagannath.

“Putraku telah menderita penyakit ini sejak kecil, dan tidak ada obat untuk itu. Saya tidak punya cukup uang untuk membawanya berobat dan hati saya hancur melihatnya menderita penyakit kutukan ini setiap hari,” ujar Prabhakar.

Kondisi yang dialami oleh Jagannath disebut dengan Lamellar Ichthyosis.

Penyakit ini termasuk penyakit langka di dunia yang membuat kulit penderitanya tampak kasar, bersisik, dan pecah-pecah.

Faktor yang menjadi penyebab paling utama penyakit ini adalah mutasi genetik. Kelainan kulit genetik tersebut diyakini terjadi pada satu dari 200.000 orang.

Dr Rakhesh, konsultan dermatologis senior di rumah sakit Aster MIMS di Kerala, India, mengatakan bahwa  Lamellar Ichthyosis merupakan salah satu kondisi kulit bawaan yang paling langka.

Sayangnya, Lamellar Ichthyosis sampai kini belum ada obatnya.

Baca Juga: Tak Pernah Miliki Hubungan Dengan Pria, Mbak You Akui Jodohnya Siluman Ular

Penyakit ini hanya bisa dibantu dengan krim dan beberapa obat untuk menghilangkan gejala serta rasa gatal yang timbul. [*/rik]


Baca berita viral terbaru dan berita trending terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist