Benda Mirip Granat Ditemukan Warga di Koto Panjang Payakumbuh Saat Gali Kuburan Untuk Kucing

Payakumbuh, Padangkita.com – Niat hati menggali kuburan untuk kucing peliharaan yang mati mendadak, seorang warga Kelurahan Koto Panjang Dalam, Kecamatan Lamposi Tigo Nagori, Kota Payakumbuh, menemukan benda aneh. Setelah dibersihkan, ternyata benda itu adalah granat.

“Iya, tadi siang ada warga Koto Panjang Dalam yang menggali kuburan untuk kucing. Saat menggali kuburan kucing itu, dia menemukan benda aneh. Setelah dibersihkan, ternyata benda itu mirip dengan granat,” kata Camat Lamposi Tigo Nagori David Bachri kepada wartawan, Senin (16/11/2020) sore.

Baca Juga

David menyebutkan, karena benda aneh yang ditemukannya mirip dengan granat, warga Koto Panjang Dalam itu kemudian memberitahu warga lainnya dan meletakkan benda tersebut kembali ke tempatnya. Setelah itu, warga juga memberitahu Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan aparat kelurahan yang bertugas di Koto Panjang Dalam.

“Kini, benda mirip granat itu sudah diletakkan kembali di lokasi penemuannya. Untuk mengantisipasi terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, di sekitar lokasi sudah dipasangi dengan garis polisi,” kata David.

Ia belum bisa memastikan berapa jumlah granat yang ditemukan warga Koto Panjang Dalam dan total granat yang masih ada di dalam kebun yang dijadikan lokasi penggalian kuburan kucing.

“Saya tidak tahu pasti berapa jumlahnya. Tadi sempat ke lokasi, tapi tidak bisa melihat langsung, karena sudah dipasang garis polisi,” ujar David.

Baca Juga: Cerita Uniknya Kopi Karak yang Difermentasi Dalam Periuk Tanah Liat di Pinggiran Payakumbuh

Informasi yang diperoleh Camat dari Kapolsekta Payakumbuh, AKP Julianson, benda mirip granat yanh ditemukan warga Koto Panjang Dalam akan dievakuasi oleh Tim Gegana Brimob Polda Sumbar.

“Sekarang sedang menunggu tim yang akan menjemput ke lokasi,” ulas David. [pkt]


Baca berita Payakumbuh terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler