Sederet Aturan Sepele yang Wajib di Jepang

berita viral terbaru: aturan di Jepang

Ilustrasi wanita Jepang. [Foto.Ist]

Berita viral terbaru: Jangan heran, berikut ini sederet aturan aneh dan terdengar sepele yang ada di Jepang.

Padangkita.com- Sebagai salah satu negara maju di dunia, Jepang dikenal sebagai sebuah engara teraman di dunia. Hal ini dikarenakan alporan mengenai angka kriminalitas di Jepang sangat rendah dan selalu mengalami penurunan tiap tahunnya.

Negeri matahari terbit ini juga dikenal sebagai sebuah negara yang sangat unggul dalam hal ekspor alat transportasi maupun peralatan elektroniknya.

Baca juga: Menggelikan, Wanita Temukan Pembalut dalam Makanannya

Selain itu negara yang satu ini juga memiliki berbagai budaya unik layaknya negara lai di dunia ini.

Akan tetapi mungkin tidak ada yang mneyangka jika di negara ini memiliki aturan yang mungkin terdengan aneh dan sepele sebagaimana mengutip dari Japanesestation.com berikut ini.

Denda

berita viral terbaru: bobol rekening

Ternyata di Jepang juga berlaku hukuman denda, misalnya saja jika ada sebuah ledakan namun kamu tidak melaporkan hal ini ke polisi bisa dikenakan denda.

Mulanya saat aturan ini pertama kali diberlakukan hanya dikenakan denda sebesar 100 yen, namun sekarang sudah bertambah menjadi 10,000 yen.

Setelah bercerai

berita viral terbaru : rencanakan pembunuhan

Dalam hukum islam, adanya masa idah atau menanti bagi seorang perempuan. Hal yang sama juga berlaku bagi wanita Jepang yang baru saja bercerai dari suaminya.

Mereka diharuskan menunggu selama 6 bulan lamanya agar bisa mnikah lagi dengan pasangan yang baru. Jika wanita tersebut melahirkan dalam rentan waktu enam bulan, maka anaknya secara sah akan berada dalam hak asuh mantan suaminya.

Nasib bayi pra-nikah

berita viral terbaru: telantarkan bayi

Warga Jepang sangat memperhatikan bagaimana nasib seorang anak, untuk itu berbgai aturan mereka buat demi kebaikan bersama.

Misalnya saja jika ada anak yang terlahir dari  hubungan pra-nikah, antara wanita asing dan pria Jepang, maka sang pria harus mengakui anak tersebut selama dalam kandungan.

Atau sang pria harus ‘mengakuinya’ sebelum mereka mencapai usia 20 tahun. Agar nantinya anak tersebut menjadi warga negara Jepang.

Wajib lapor

Lampiran Gambar

 

Nah jika kamu menemukan sesuatu hal yang dinilai membahayakan maka wajib hukumnya untuk dilaporkan. Misalnya saja penemuan tentang kehidupan di luar angkasa (termasuk bulan), yang dapat berpotensi membahayakan kesehatan publik, diwajibkan untuk segera melaporkannya pada Sekjen PBB serta Komunitas Sains Internasional.

Dilarang merusak uang

berita viral terbaru: uang kandungan emas

Untuk persoalan uang maka jangan pernah mencoba untuk bermain-main dengan negara yang satu ini. Selain merusak kamu juga tidak diperbolehkan untuk membuang-buang uang. Untuk tiu jangan mencoba menjadikan uang koin asli sebagai liontin perhiasan.

Karena jika melanggar akan dikenakan denda sebesar 200.000 yen, atau hukuman penjara selama satu tahun penjara.

Larangan menghina

berita viral terbaru: prostitusi anak

Jepang sangat melarang warganya untuk menghina serta mempermalukan warga lainnya. Untuk itu jika ada orang yang menantangmu untuk berkelahi, sebaiknya jangan diterima atau memilih utnuk menghindar. Bahkan jika apa yang kamu katakana benar sekalipun.

Karena jika kamu melakukan ini, maka kamulah yang akan dianggap bersalah oleh hukum. Nantinya jika kamu meninggal dalam perkelahian, pihak asuransi tidak akan memberikan uang asuransimu kepada keluargamu.

Ikan buntal

Lampiran Gambar

Jika kamu berniat untk membudidayakan hewan yang satu ini, kamu diwajibkan untuk punya lisensi atau sertifikat.

Tak hanya itu untuk menghindari ikan yang diduga beracun ini, kaisar dilarang untuk mengonsumsinya. Walau demikian anggota kerajaan yang lain tetap diizinkan untuk menikmati ikan ini.

Kampanye

Lampiran Gambar

Masa kampanye merupakan salah satu masa yang banyak dinanti oleh banyak pihak. Karena warga yang berpartisipasi dalam kampanye partai saat pemilihan umum bisa mendapatkan kompensasi sebesar 12,000 yen untuk bermalam di hotel, 3,000 yen untuk makanan, dan 500 yen untuk cemilan per harinya.

Alcohol

Lampiran Gambar

Negara yang satu ini tidak mengizinkan warganya untuk meracik sendiri minuman beralkohol di rumah dengan kadar melebih 1 persen. Hal yang sama juga berlaku untuk bir. Selain itu, dalam pesta sekalipun dilarang memaksa seseorang yang tidak bisa atau tidak mau minum untuk minum alkohol.

Pernikahan batal

berita viral terbaru: nikahi dua gadis sekaligus

Jepang juga bisa menganggap sebuah pernikahan menjadi tidak diakui atau tidak sah. Hal ini berlaku jika kamu menikahi orang yang salah. Diduga jika hukum ini kemungkinan berhubungan dengan tradisi pernikahan hasil perjodohan dari orang tua.

Meludahi tanaman

Lampiran GambarAturan ketat juga diberlakukan bagi mereka yang meludah sembarangan apalagi meludahi tanaman. Jika kedapatan melanggar, kamu bisa dikenakan denda sebesar 1,000 sampai dengan 10,000 yen.

Perjalanan ke Antartika

berita viral terbaru: hujan dalam pesawat

Jika ingin melakukan perjalanan ke Antartika maka diwajibkan untuk memberitahukannya ke pemerintah sebelum berangkat. Hal ini bisa melalui surat atau e-mail. Setelah mendapat izin barulah diperbolehkan untuk berangkat. [*/Nlm]


Baca berita viral terbaru hanya di Padangkita.com.

Tag:

Baca Juga

Padang, Padangkita.com - Ketua Umum FORKI Sumbar, Andre Rosiade bersyukur atas raihan atlet karate Sumbar dalam PON XX di Papua tahun 2021.
Boyong 2 Perak di PON Papua, Rombongan Karateka Sumbar Dijamu Andre Rosiade
Berita Viral, Minta Uang Rp5.000 Untuk Beli Rokok Tak Dikasih, Cucu Ancam Bunuh Sang Nenek, Viral trending Terbaru Hari Ini
Minta Uang Rp5.000 Untuk Beli Rokok Tak Dikasih, Cucu Ancam Bunuh Sang Nenek
Berita Pariaman hari ini dan berita Sumbar hari ini: Kemungkinan besar setelah selesai proses BAP kasus akan dilimpahkan ke Polresta
Kesal Dibilang Numpang Hidup, Pria Beristri Bacok Ayah Kandungnya Sendiri
Berita viral terbaru dan berita trending terbaru: Kembar menikah dengan kembaran lainnya di Sumedang bikin wrganet heboh.
Unik, Sesama Kembar Menikah dengan Kembar Lainnya di Waktu Bersamaan, Sempat Takut Ketukar
Berita viral terbaru dan berita trending terbaru: Wanita menangis darah
Wanita di India Menangis Darah Saat Siklus Menstruasi karena Idap Kelainan Medis Langka
Berita viral terbaru dan berita trending terbaru: Seleksi masuk PTN
Ini Alasan Kemendikbud Ubah Pola Seleksi Masuk PTN Tahun 2024