Pilot yang Dulu Bergaji Rp60 Juta Per Bulan Kini Terpaksa Jadi Pengantar Makanan

berita viral terbaru: pilot beralih profesi pengantar makanan

Anwar Ajid. [foto: Ist]

Berita viral terbaru: Anwar Ajid, pilot asal Malaysia yang terpaksa beralih profesi sebagai pengantar makanan akibat pandemi Covid-19.

Padangkita.com - Covid-19 telah memberikan dampak besar bagi kehidupan masyarakat di seluruh dunia.

Tak jarang banyak orang yang terpaksa harus berhenti dari pekerjaannya akibat pandemi Covid-19. Hal ini juga yang dialami seorang pilot di Malaysia ini.

Pilot bernama Anwar Ajid asal Malaysia terpaksa harus memutar otak agar dapat menghasilkan uang lantaran masa pandemi dirinya tak bisa lagi menjad pilot.

Alhasil, kini Anwar terpaksa beralih profesi menjadi pengantar makan untuk dapat menghasilkan uang.

Kisah tersebut pertama kali dibagikan Anwar di akun Facebook pribadinya pada Senin (20/7/2020) lalu. Anwar bercerita bahwa dirinya menjalani pekerjaan sebagai pengantar makanan demi menghidupi keluarganya.

“Tahun 2020, tahun penuh lelah,” tulis Anwar mengawalinya bercerita mengenai pengalamannya beralih profesi dari pilot menjadi pengantar makanan.

Kurang lebih selama 10 tahun lamanya, Anwar telah bekerja sebagai seorang pilot. Sebelum masa pandemi terjadi, Anwar berpikir bahwa pekerjaannya itu akan bisa terus berjaya dan menghidupi keluarganya.

Bahkan saat dulu menjadi seorang pilot, Anwar bisa menghasilkan uang Rp60 juta per bulannya. Anwar sendiri telah menerbangkan pesawat untuk perjalanan domestik dan beberapa negara lainnya.

Baca juga: Heboh Motor Terparkir di Lantai 2 Sebuah Rumah, Ini Rahasianya

Anwar tak pernah berpikir nasibnya akan berubah seperti saat ini. Ia tak menyangka hanya butuh empat bulan, kehidupannya yang serba berkecukupan harus berubah berbanding terbalik saat ini.

“Akhirnya aku kehilangan pendapatan semenjak 4 bulan lalu lantaran tempat ku bekerja kehilangan pendapatannya akibat pandemi,” ungkap Anwar dalam unggahannya tersebut.

Halaman:
Tag:

Baca Juga

Padang, Padangkita.com - Ketua Umum FORKI Sumbar, Andre Rosiade bersyukur atas raihan atlet karate Sumbar dalam PON XX di Papua tahun 2021.
Boyong 2 Perak di PON Papua, Rombongan Karateka Sumbar Dijamu Andre Rosiade
Berita Viral, Minta Uang Rp5.000 Untuk Beli Rokok Tak Dikasih, Cucu Ancam Bunuh Sang Nenek, Viral trending Terbaru Hari Ini
Minta Uang Rp5.000 Untuk Beli Rokok Tak Dikasih, Cucu Ancam Bunuh Sang Nenek
Berita Pariaman hari ini dan berita Sumbar hari ini: Kemungkinan besar setelah selesai proses BAP kasus akan dilimpahkan ke Polresta
Kesal Dibilang Numpang Hidup, Pria Beristri Bacok Ayah Kandungnya Sendiri
Berita viral terbaru dan berita trending terbaru: Kembar menikah dengan kembaran lainnya di Sumedang bikin wrganet heboh.
Unik, Sesama Kembar Menikah dengan Kembar Lainnya di Waktu Bersamaan, Sempat Takut Ketukar
Berita viral terbaru dan berita trending terbaru: Wanita menangis darah
Wanita di India Menangis Darah Saat Siklus Menstruasi karena Idap Kelainan Medis Langka
Berita viral terbaru dan berita trending terbaru: Seleksi masuk PTN
Ini Alasan Kemendikbud Ubah Pola Seleksi Masuk PTN Tahun 2024