Ini 3 Fakta Tentang Qatar

berita viral terbaru : hidup di Qatar

Ilustrasi kota dan pendidikan Qatar. [Foto.Ist]

Berita viral terbaru: Berbagai kemudahan yang akan didapat jika hidup dan bekerja di negara terkaya di dunia, Qatar

Padangkita.com – Siapa yang tidak mengenal salah satu negara terkaya di dunia, Qatar. Negara ini sekarang menjadi surga dunia yang diimpikan banyak orang. Banyak yang bermimpi bisa hidup dan bekerja di negara yang berbentuk semenanjung di Timur Tengah.

Walau wilayah ini memiliki luas yang kecil namun ia begitu kayak akan berbagai sumberdaya alam yang ada seperti gas dan minyak bumi.

Tak tanggung-tanggung demi menyejahterakan kehidupan rakyatnya, berbagai upaya pembangunan di lakukan pemerintah Qatar. Berikut ini beberapa hal menarik tentang Qatar dilansir dari berbagai sumber.

Negara terkaya di dunia

Lampiran Gambar

Dulunya Qatar merupakan protektorat negara Inggris yang hanya terdiri dari daerah nelayan. Hingga mereka memutuskan untuk merdeka  pada tahun 1971.

Setelahnya negara yang dulunya berupa lahan kosong yang kering ini berhasil menemukan sumber perekonomian utamanya. Yakni wilayah yang berpotensi memiliki salah satu cadangan gas alam cair terbesar di dunia.

Berkat penemuan ini akhirnya membuat Qatar menjadi negara eksportir gas alam cair terbesar di dunia. Bahkan untuk penerimaan dari gas dan minyak tersebut menyebabkan pendapatan per kapita rata-rata lebih dari 100.000 dolar AS, lebih tinggi dari negara manapun di dunia. Selain itu mereka juga maju menjadi media internasional terkemuka di dunia.

Fasilitas secara penuh dari negara

Lampiran Gambar

Menjadi negara yang sangat kaya membuat pemerintah negaranya sangat loyal pada rakyatnya. Fasilitas kesehatan mereka terkenal terbaik, serta hadiah rumah pada bayi yang baru lahir. Tak hanya itu, saat usia sekolah anak-anak diberi kebebasan memilih sekolah baik di dalam maupun di luar negeri. Semuanya ditanggung oleh negara.

Begitupun jika mereka telah lulus sekolah, langsung dilamar perusahaan ternama. Kebalikan dengan pencari kerja lainnya. Gaji yang mereka terima juga jauh lebih besar dibandingkan pekerja asing. Menariknya lagi, saat ada pasangan menikah mereka diberikan fasilitas kehidupan secara keseluruhan.

Bebas pajak dan aturan kerja

Lampiran Gambar

Sebagai negara dengan total pendapatan tinggi, tidak lagi membutuhkan pajak dari warganya. Terutama pajak penghasilan sehingga memakmurkan para pekerja. Terlebih lagi semua bank di negara tersebut semuanya terbebas dari unsur riba.

Selain bebas pajak penghasilan, Qatar juga menjami kebahagiaan pekerja dengan cuti yang bahkan bisa mencapai 24 hari.

Hal ini belum lagi dihitung dengan libur peringatan hari-hari besar. Selain itu perusahaan juga tidak akan banyak menuntut pada para pekerja. [*/Nlm]


Baca berita viral terbaru hanya di Padangkita.com.

Tag:

Baca Juga

Padang, Padangkita.com - Ketua Umum FORKI Sumbar, Andre Rosiade bersyukur atas raihan atlet karate Sumbar dalam PON XX di Papua tahun 2021.
Boyong 2 Perak di PON Papua, Rombongan Karateka Sumbar Dijamu Andre Rosiade
Berita Viral, Minta Uang Rp5.000 Untuk Beli Rokok Tak Dikasih, Cucu Ancam Bunuh Sang Nenek, Viral trending Terbaru Hari Ini
Minta Uang Rp5.000 Untuk Beli Rokok Tak Dikasih, Cucu Ancam Bunuh Sang Nenek
Berita Pariaman hari ini dan berita Sumbar hari ini: Kemungkinan besar setelah selesai proses BAP kasus akan dilimpahkan ke Polresta
Kesal Dibilang Numpang Hidup, Pria Beristri Bacok Ayah Kandungnya Sendiri
Berita viral terbaru dan berita trending terbaru: Kembar menikah dengan kembaran lainnya di Sumedang bikin wrganet heboh.
Unik, Sesama Kembar Menikah dengan Kembar Lainnya di Waktu Bersamaan, Sempat Takut Ketukar
Berita viral terbaru dan berita trending terbaru: Wanita menangis darah
Wanita di India Menangis Darah Saat Siklus Menstruasi karena Idap Kelainan Medis Langka
Berita viral terbaru dan berita trending terbaru: Seleksi masuk PTN
Ini Alasan Kemendikbud Ubah Pola Seleksi Masuk PTN Tahun 2024