Autralia Diserang Semut Api, Sudah Habiskan Duit Rp100 Triliun Mengatasinya

Berita viral terbaru: Autralia tangani semut api

Ilustrasi semut api di Australia. [foto: Ist]

Berita viral terbaru: Pemerintah Autralia habiskan uang hingga 7 miliiar dollar AS atau sekitar Rp100 triliun hanya untuk tangani semut api.

Padangkita.com - Semut merupakan salah satu spesies hewan yang memiliki ukuran kecil. Bahkan beberapa orang menanggap hewan itu tidak berbahaya pada manusia.

Namun ternyata makhluk yang hanya memiliki ukuran 2 sampai 7 mm ini bisa memberikan kerugian besar bagi sebuah negara.

Australia menjadi negara yang menghabiskan uang hingga 7 miliiar dollar AS setara Rp100 triliun hanya untuk menangani semut.

seperti dilansir dari Tintucnuocuc Jumat (10/7/2020), Australia mengalami kesulitan karena jumlah semut yang sangat banyak di negara tersebut.

Berdasarkan laporan dari Gold Coast Bulletin pada Selasa (7/7/2020), Solenopsis atau semut api telah menyebar di beberapa wilayah di Autralia dengan jumlah yang sangat banyak.

Sejak 2001 lalu, semut api tersebut menyebar di beberapa daerah di tenggara Queensland. Bahkan sekarang telah mengancam Burleigh Hill, obyek wisata di Gold Coast, Queensland, Australia.

Alison Ewens, direktur gaya hidup dan komunitas Dewan Kota Gold Coast khawatir seluruh area Bukit Burleigh akan mengalami penutupan yang lama.

Hal itu lantaran semut api telah meningkat dari 17 di pinggiran kota 2016, menjadi 41 pada 2020, dan diperkirakan hingga 2024 akan terus meningkat.

"Ada kekhawatiran tentang tingkat infiltrasi semut api di Queensland tenggara yang berada di luar kendali Program Semut Api Nasional, sebuah proyek yang dirancang untuk mencegah penyebaran semut," kata Alison.

Baca juga: 3 Pangeran Arab Saudi Meninggal Secara Misterius, Desas-desus Karena Corona

Lebih lanjut, Alison mengatakan, program semut api nasional tidak bisa menghentikan penyebaran semut api dengan cepat di Australia.

Bahkan komisaris kota Gold Coast, Hermann Vorster mengatakan upaya untuk mengendalikan penyebaran semut api tidak berhasil dilakukan.

Halaman:
Tag:

Baca Juga

Padang, Padangkita.com - Ketua Umum FORKI Sumbar, Andre Rosiade bersyukur atas raihan atlet karate Sumbar dalam PON XX di Papua tahun 2021.
Boyong 2 Perak di PON Papua, Rombongan Karateka Sumbar Dijamu Andre Rosiade
Berita Viral, Minta Uang Rp5.000 Untuk Beli Rokok Tak Dikasih, Cucu Ancam Bunuh Sang Nenek, Viral trending Terbaru Hari Ini
Minta Uang Rp5.000 Untuk Beli Rokok Tak Dikasih, Cucu Ancam Bunuh Sang Nenek
Berita Pariaman hari ini dan berita Sumbar hari ini: Kemungkinan besar setelah selesai proses BAP kasus akan dilimpahkan ke Polresta
Kesal Dibilang Numpang Hidup, Pria Beristri Bacok Ayah Kandungnya Sendiri
Berita viral terbaru dan berita trending terbaru: Kembar menikah dengan kembaran lainnya di Sumedang bikin wrganet heboh.
Unik, Sesama Kembar Menikah dengan Kembar Lainnya di Waktu Bersamaan, Sempat Takut Ketukar
Berita viral terbaru dan berita trending terbaru: Wanita menangis darah
Wanita di India Menangis Darah Saat Siklus Menstruasi karena Idap Kelainan Medis Langka
Berita viral terbaru dan berita trending terbaru: Seleksi masuk PTN
Ini Alasan Kemendikbud Ubah Pola Seleksi Masuk PTN Tahun 2024