Aksi Heroik Seorang Petugas Penjaga Hutan Selamatkan Bayi Gajah

Berita viral terbaru : Penyelamatan bayi gajah

Penyelamatan Bayi gajah. [Foto.Ist]

Berita viral terbaru : Aksi heroik seorang petugas penjaga hutan, gotong bayi gajah sejah 50 meter dengan berat mencapai 100 kilogram.

Padangkita.com - Rasa kemanusiaan serta menyayangi sesame mahkluk hidup sudah sepantasnya ada pada semua orang. Terlebih sebagai manusia yang mempunyai hakikat sebagai sosok pemimpin harus menunjukkan sikap peduli akan lingkungan sekitarnya.

Hal ini pun yang telah dilakukan oleh seorang petugas penjaga hutan di Tamil Nadu yang memanggul bayi gajah agar dapat bertemu induknya.

Kejadian itu terjadi pada Desember 2017 namun baru viral setelah diunggah oleh seorang petugas di Layanan Penjaga Hutan India, Dipika Bajpa pada Senin, 13 April 2020.

Dalam unggahannya di twitter, Bajpai menuliskan jika sosok pahlawan tersebut bernama Palanichamy Sarathkumar.

Walau tampak kesusahan memanggul seekor anak gajah lebih berat dari berat darinya, ia tetap berjalan tegak. Berat bayi gajah itu mencapai sekitar 100 kilogram.

Pada unggahan ini banyak muncul komentar yang berterima kasih dan memuji tindakan Sarathkumar atas tugas yang dilakukannya.

Baca juga: Ini 7 Artis yang Banting Stir Jadi Bintang Film Biru

Kejadian tersebut bermula saat Sarathkumar yang bertugas dekat Mettupalayam, Tamil Nadu, India menerima telepon. Ia menerima informasi ada seekor gajah betina yang menghalangi sebuah jalan.

Saat ia sampai di lokasi yang dimaksud, bersama rekannya ia berusaha menghalau gajah agar jangan menghalangi jalan.

Ternyata sang gajah menggiring Sarathkumar ke area yang ada banyak gajah, tampaklah seekor anak gajah yang tersangkut di sebuah parit.

Bayi gajah tersebut terlihat lelah dan kebingungan sehingga ia dibantu rekannya memindahkan sebuah batu besar yang menghalangi jalannya dan membawanya ke luar. Karena kondisi bayi gajah yang lemah ia memutuskan untuk memanggulnya agar bias bertemu induknya.

Sebelumnya, bayi gajah dibantu oleh tiga orang rekannya, dan dibawa ke luar jalan. Kemudian Sarathkumar memutuskan untuk menggotong sendiri sampai sejauh 50 meter. [*/Nlm].


Baca berita Viral terbaru hanya di Padangkita.com.

Tag:

Baca Juga

Padang, Padangkita.com - Ketua Umum FORKI Sumbar, Andre Rosiade bersyukur atas raihan atlet karate Sumbar dalam PON XX di Papua tahun 2021.
Boyong 2 Perak di PON Papua, Rombongan Karateka Sumbar Dijamu Andre Rosiade
Berita Viral, Minta Uang Rp5.000 Untuk Beli Rokok Tak Dikasih, Cucu Ancam Bunuh Sang Nenek, Viral trending Terbaru Hari Ini
Minta Uang Rp5.000 Untuk Beli Rokok Tak Dikasih, Cucu Ancam Bunuh Sang Nenek
Berita Pariaman hari ini dan berita Sumbar hari ini: Kemungkinan besar setelah selesai proses BAP kasus akan dilimpahkan ke Polresta
Kesal Dibilang Numpang Hidup, Pria Beristri Bacok Ayah Kandungnya Sendiri
Berita viral terbaru dan berita trending terbaru: Kembar menikah dengan kembaran lainnya di Sumedang bikin wrganet heboh.
Unik, Sesama Kembar Menikah dengan Kembar Lainnya di Waktu Bersamaan, Sempat Takut Ketukar
Berita viral terbaru dan berita trending terbaru: Wanita menangis darah
Wanita di India Menangis Darah Saat Siklus Menstruasi karena Idap Kelainan Medis Langka
Berita viral terbaru dan berita trending terbaru: Seleksi masuk PTN
Ini Alasan Kemendikbud Ubah Pola Seleksi Masuk PTN Tahun 2024