30 Persen Aktor di Jepang Ternyata Pernah Ingin Lakukan Hal Konyol ini

Penulis: Putri

Berita artis terbaru, gosip artis dan gosip terbaru: Sebanyak 30 persen aktor di Jepang ternyata pernah ingin mengakhiri hidup mereka karena tekanan pekerjaan.

Padangkita.com – Menjadi seorang publik figur adalah impian banyak orang. Namun ternyata tak semua selebriti menjalani hidup degan baik dan bahagia.

Bahkan beberapa selebriti di Jepang dikabarkan pernah ingin mengakhiri hidup mereka lantaran tak kuat dengan tekanan kerjadi di industri hiburan Negeri Sakura itu.

Berdasarkan survei yang dilakukan Japan Actor’s Union, banyak aktor Jepang yang pernah ingin melakukan bunuh diri. Bahkan survei tersebut menunjukan hasil yang sangat signifikan.

Pada 30 Oktober 2020 lalu, Serikat Pekerja mengadakan simposium untuk melaporkan hasil survei yang dilakukan Japan Actor’s Union.

Diketahui ada 166 orang dari sekitar 2.500 aktor (pemeran) dan pengisi suara (seiyuu) mengikuti survei tersebut.

Salah satu pertanyaan dalam survei itu yakni ‘Pernahkah Anda ingin mati karena pekerjaan Anda?’.

 

Sebanyak 166 aktor dan pengisi suara yang mengikuti survei terdapat 48 jawaban orang yang menjawab ‘ya’. Hasil itu kurang lebih 30 persen dari total orang yang mengikuti survei.

Selain itu ada pula pertanyaan yang mengenai penyebab mereka mengalami stres dan kecemasan pada pekerjaan. Beragam jawaban yang diberikan oleh para responden.

Sebagian dari mereka menjawab karena jam kerja yang sulit dan pelecehan yang mereka alami.

Bahkan persentasi sebelumnya meningkat cukup tajam untuk pertanyaan ini.

Seorang psikiater yang hadir pada simposium memberikan pendapatnya tentang hasil tersebut. Ia mengatakan bahwa selebriti berada di bawah pengawasan ketat media sosial. Hal itu pula yang membuat mereka semakin stres.

Terpopuler