2 Pemalak dengan Kekerasan di Lubuk Begalung Padang Diringkus Polisi

Penulis: Fuadi Zikri
|
Editor: Zulfikar

Padang, Padangkita.com – Dua dari tiga pemalak dengan kekerasan di Lubuk Begalung, Kota Padang diringkus polisi, Senin (25/10/2021) sekitar pukul 12.00 WIB.

Kapolsek Padang Utara, AKP Sukra mengatakan, para pelaku tersebut melancarkan aksinya pada Jumat (27/10/2021) sekitar pukul 04.00 WIB.

“Para pelaku berjumlah tiga orang, yang berhasil ditangkap dua orang, yaitu Z dan G. Sementara pelaku berinisial M masih buron,” ujar Sukra, Selasa (26/10/2021).

Menurut Sukra, pemalakan dengan kekerasan itu berwal ketika ketiga pelaku mendekati korban dan meminta dengan paksa barang-barang berharga milik korban dengan melakukan kekerasan dan ancaman.

Karena takut, kata Sukra, korban memberikan handphone dan uangnya kepada para pelaku. Kemudian, para pelaku langsung kabur setelah mendapat barang berharga tersebut.

“Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian 1 unit HP android, HP Samsung dan uang senilai Rp800.000. Jadi, total kerugian lebih kurang Rp5 juta,” ungkapnya.

Sementara itu, pengakuan dari para pelaku, jelas Sukra, barang bukti berupa uang yang dirampas pelaku telah habis dipergunakan untuk judi online.

Lalu, dua unit handphone telah di jualnya melalui market place facebook.

Baca juga: Pemalak Pengunjung Pantai Padang Ditangkap Polisi, Kapolresta Ingatkan Ini

“Dari pelaku kita amankan satu handphone dan satu motor serta satu baju kaos yang digunakan salah seorang pelaku saat beraksi,” katanya. [zfk]

Terpopuler

Add New Playlist