Pemalak Pengunjung Pantai Padang Ditangkap Polisi, Kapolresta Ingatkan Ini

Penulis: Fuadi Zikri

Padang, Padangkita.com – Pemuda yang viral karena memalak dan baku hantam dengan seorang pengunjung di Pantai Padang berhasil ditangkap polisi, Senin (25/10/2021) dini hari.

Pelaku berinisial ZG, 23 tahun, warga Purus, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang ditangkap di sebuah rumah di kawasan Purus, sekitar pukul 00.30 WIB.

Kapolresta Padang, Kombes Pol Imran Amir mengatakan, sebelumnya pihaknya telah mengantongi identitas pelaku karena viral di media sosial dan pemberitaan.

“Kini pelaku kami amankan di Mapolsek Padang Barat untuk penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut sesuai dengan hukum yang berlaku,” kata Imran, Senin pagi.

Imran menambahkan meski pelaku telah berhasil diringkus, korban diharapkan membuat laporan kejadian di Polsek Padang Barat agar pelaku dapat segera diproses.

Imran tak menampik banyaknya pelaku pemalakan di sepanjang Pantai Padang. Ia juga berharap, dengan diringkusnya pelaku ini bisa jadi efek jera juga bagi yang lain.

Meski begitu, ia menegaskan pihaknya tak akan pernah diam dengan aksi-aksi serupa.

“Kami akan meringkus pelaku pemalakan yang meresahkan pengunjung di kawasan itu,” pungkasnya.

Sebelumnya, seorang pengunjung bernama bernama Joni dipalak oleh seorang pemuda yang mengaku sebagai tukang parkir di kawasan Pantai Padang.

Baca juga: Pemalak di Pantai Padang Makin Ganas, Berani Memukul Pengunjung

Aksi pemalakan itu berujung pemukulan dan baku hantam. Aksi pelaku tersebut kemudian viral di media sosial dan diberitakan. [mfz/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist