19 Orang Positif Covid-19, 1.150 Karyawan BUMD dan BUMN di Kota Padang Dites ‘Swab’

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Sebanyak 1.150 karyawan BUMD dan BUMN yang berdomisili di Kota Padang akan menjalani tes swab secara maraton dari Senin (3/8/2020) hingga Rabu (5/8/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Ferimulyani Hamid mengatakan pihaknya merasa khawatir dengan penambahan 19 orang karyawan positif Covid-19 di salah satu BUMD di Kota Padang.

“Kita sangat khawatir dengan bertambahnya 19 orang positif Covid-19. Saat ini kita sudah lakukan isolasi mandiri, karantina dan ada yang dirawat di rumah sakit di kota Padang,” katanya Senin (3/8/2020) malam.

Dirinya menambahkan, untuk tes swab karyawan salah satu BUMN yang ada di Kota Padang akan dilakukan hari ini Selasa (4/8/2020) hingga Rabu (5/8/2020).

“Kita akan lakukan swab untuk 600 karyawan BUMN dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kota Padang,” tambahanya.

Baca juga: Update Covid-19 Sumbar: Bertambah 14 Kasus, Jasman: Belum Dipastikan Semua dari Sumbar

Selain itu juga hari ini akan dilakukan tes swab kepada 150 karyawan BUMD. Langkah tersebut dilakukan untuk memutus mata rantai dan klaster Covid-19 agar tidak menyebar terlalu jauh.

Untuk pelaksanaan tes swab ini pihaknya sudah menerapkan aturan khusus dalam penanganan kasus Covid-19 ini. Petugas yang boleh masuk kerja adalah petugas yang sudah di swab dan hasil negatif.

Baca juga: Pelayanan Bank Nagari Tetap Berjalan Seperti Biasa, Jasman: Semua Kantor Telah Disemprot Desinfektan, Semua Pegawai Tes PCR

Bagi petugas yang belum menjalani tes swab atau sudah tes swab tapi hasil nya belum keluar akan dilakukan isolasi mandiri.

Meski demikian, Feri menambahkan pelayanan di BUMD dan BUMN tetap berjalan dengan memperhatikan protokol kesehatan seperti harus menggunakan masker, menjaga jarak yang diawasi sangat ketat oleh petugas. [*/abe]


Baca berita Padang terbaru hanya di Padangkita.com