Puluhan Ribu Masyarakat Kunjungi Festival Langkisau 2018

Gerbang memasuki Kabupaten Pesisir Selatan dari Padang (Foto: twitter anakanakminang)

Padangkita.com – Festival Langkisau yang digelar di objek wisata Pantai Carocok Painan, Kabupaten Pesisir Selatan pada 15-21 April 2018 dalam upaya menyemarakkan hari jadi kabupaten yang ke-70 dikunjungi 20 ribu wisatawan, kata Bupati Hendrajoni.

“20 ribu wisatawan tidak hanya dari dalam kabupaten namun juga luar kabupaten hingga asing,” katanya usai Rapat Paripurna Penyampaian Rekomendasi DPRD Terhadap Laporan Pertanggung Jawaban Bupati Pesisir Selatan Tahun Anggaran 2017 di Painan, Senin (23/4).

Ia menyebutkan beberapa kegiatan pada festival tersebut sengaja dikemas menarik dengan harapan bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Kegiatan itu diantaranya ialah pawai budaya yang diikuti 11 tim dari provinsi di Indonesia, trabas jelajah alam bayang yang diikuti oleh Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, festival lagu minang, festival randai dan lainnya.

“Setiap tahunnya kami menyelenggarakan Festival Langkisau dengan pelbagai kegiatan yang menarik, dan kedepan kami juga akan melakukan hal serupa, semuanya tak lain untuk semakin mempopulerkan objek wisata di Pesisir Selatan,” katanya lagi.

Selain itu pihaknya juga berupaya agar pelbagai kegiatan dilaksanakan di objek wisata sehingga semua pesertanya secara tidak langsung akan menikmati keindahan objek wisata di daerah itu.

Pada Juli 2018, sesuai rencana Jambore Kader PKK tingkat Sumatera Barat juga akan dilaksanakan di Pantai Carocok Painan.

Selanjutnya, pada September 2018 juga akan dilaksanakan perhelatan “Livestock Expo” atau pameran peternakan se-Sumatera Barat di Pantai Salido yang juga merupakan salah satu objek wisata andalan daerah setempat.

“Tuhan menganugerahkan keindahan alam yang luar di kabupaten ini, saat ini hanya tinggal bagaimana keindahan alam itu dimanfaatkan untuk kemaslahatan,” sebutnya.

Ia mengajak pejabat daerah setempat, tokoh masyarakat hingga masyarakat umum mendukung pelbagai kegiatan dalam upaya mendongkrak popularitas objek wisata sehingga dikenal seantero dunia.

Baca juga:
Tampil Cantik dengan Perawatan Garam Laut, Begini Cara Mengolahnya