Peserta MHQ 2017 ini Bilang “Padang Angker”, Lha Kok?

Pantai Padang (Foto : Humas dan Protokol Kota Padang)

Padangkita.com – Peserta kegiatan lomba Musabaqah Hifzil Quran (MHQ) mengakui animo masyarakat kota Padang dalam menyukseskan kegiatan ini sangat besar.

Azam dan Wafi merupakan peserta Musabaqah Hifzil Quran (MHQ) utusan dari kota Jogjakarta mengatakan cukup gugup saat tampil di depan penonton.

“Padang lebih angker,” kata Azam.

Hal ini diamini oleh rekannya Wafi, dirinya mengaku baru kali ini mengikuti lomba yang disaksikan oleh banyak orang dan di sorot oleh televisi.

“Di sini penontonnya ramai sekali dan membuat saya deg-deg kan,” tambahnya.

Keduanya merupakan bagian dari 15 peserta yang mengikuti Musabaqah Hifzil Quran (MHQ) untuk 30 juz. Mereka diutus mewakili sekolahnya karena sudah sering ikut lomba tahfiz di Jogjakarta.

Azam mengatakan bahwa dirinya sudah hafal 30 juz Al Quran sejak duduk di Sekolah Dasar. Sementara itu, Wafi sudah hafal Al Quran 30 juz saat dirinya duduk di kelas tiga SMP.

Baca Juga:
Cucu Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi “Pulang Kampung” ke Padang
Ulama Arab Bocorkan Rahasia Sukses Merantau Orang Minang
Ini Dia 5 Hafiz 30 Juz Utusan Kota Padang di MHQ 2017

Wafi dan Azam mengakui tidak kesulitan berinteraksi dengan masyarakat di Padang. Sebab menurut mereka warga Padang cukup ramah dan bersahabat, hampir sama seperti di kampungnya.

Sementara itu, Dari 12 hafiz yang mengikuti kegiatan ini, kota Padang mengutus 5 wakil terbaiknya dan merupakan daerah paling banyak menurunkan perwakilannya.

5 hafiz asal kota Padang tersebut adalah Dimas Saputra, Hafzan Fuad, Muhammad Mujahi Sultoni, Muhammad Sulton An Nashira dan Fitra Kurniawan.

Dimas Saputra dan Hafzan Fuad utusan dari Mahad Syekh Ahmad Khatib. Kemudian Muhamad Mujahi Sultoni dari Mahad Kanzul Ulum, Muhammad Sulton An Nashira asal Mahad RAR Iman, serta Fitra Kurniawan asal Mahad Syekh Ahmad.

Daerah-daerah lain yang juga mengutus perwakilannya dalam kegiatan hafalan 30 juz ini yakni Jogja, Jambi, Jawa Barat, Solo, Tegal, Magelang serta Tangerang.

MHQ akan ditutup pada Kamis (13/07) sore. Rencananya, MHQ ini ditutup oleh Walikota Padang. Pada hari terakhir juga diserahkan hadiah kepada pemenang berupa uang tunai sebesar 1.500 dollar US, seperti dikutip dari humas pemko.

BAGIKAN