Ini Dia 5 Hafiz 30 Juz Utusan Kota Padang di MHQ 2017

Salah satu peserta lomba hafalan 30 juz (foto: humas)

Padangkita.com – 5 wakil kota Padang tampil dalam lomba Musabaqah Hifzil Quran (MHQ) pada acara pertemuan dari dari 3 benua yang diselenggarakan oleh pemerintah kota Padang.

Dari 12 hafiz yang mengikuti kegiatan ini, kota Padang mengutus 5 wakil terbaiknya dan merupakan daerah paling banyak menurunkan perwakilannya.

5 hafiz asal kota Padang tersebut adalah Dimas Saputra, Hafzan Fuad, Muhammad Mujahi Sultoni, Muhammad Sulton An Nashira dan Fitra Kurniawan.

Dimas Saputra dan Hafzan Fuad utusan dari Mahad Syekh Ahmad Khatib. Kemudian Muhamad Mujahi Sultoni dari Mahad Kanzul Ulum, Muhammad Sulton An Nashira asal Mahad RAR Iman, serta Fitra Kurniawan asal Mahad Syekh Ahmad.

Baca Juga:
Cucu Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi “Pulang Kampung” ke Padang
Ulama Arab Bocorkan Rahasia Sukses Merantau Orang Minang

Daerah-daerah lain yang juga mengutus perwakilannya dalam kegiatan hafalan 30 juz ini yakni Jogja, Jambi, Jawa Barat, Solo, Tegal, Magelang serta Tangerang.

MHQ akan ditutup pada Kamis (13/07) sore. Rencananya, MHQ ini ditutup oleh Walikota Padang. Pada hari terakhir juga diserahkan hadiah kepada pemenang berupa uang tunai sebesar 1.500 dollar US, seperti dikutip dari humas pemko.

Kepala Bagian Kesra Setdako Padang Jamilus mengungkapkan, Musabaqah akan dilombakan selama tiga hari, 11-13 Juli. Peserta diperkirakan mencapai 300 orang.

“Untuk tempat sudah kita siapkan,” terang Jamilus didampingi Ketua Pengurus Masjid Agung Nurul Iman Mulyadi Muslim.

Mulyadi Muslim menambahkan, kegiatan Musabaqah akan memperlombakan dua cabang. Yakni lomba tahfiz, serta lomba hafalan hadis. Tahfiz akan mempertandingkan nomor 30 juz, 20 juz, 8 juz, dan 5 juz. Sebanyak 132 peserta sudah mendaftarkan diri.

“Sedangkan untuk hafalan hadis, sebanyak 130 peserta dipastikan ikut serta,” tukasnya.

Hadiah yang disiapkan panitia untuk musabaqah ini cukup menggiurkan. Panitia lomba, Yayasan Al Manarah Al Islamiyah menyiapkan uang tunai sebesar 1.500 dollar US. Sedangkan Pemko Padang menyiapkan trophy bagi pemenang.

Baca juga:
Sidang di PTUN, LBH Padang Minta Gubernur Cabut Perusahaan Tambang Non CnC