Ikuti Turnamen Jenesys, Timnas U-16 Langsung Adaptasi di Jepang

Timnas U-16 (Foto: PSSI)

Padangkita.com – Timnas U-16 Indonesia telah tiba di Jepang, Selasa (6/3/2018) pagi. Rombongan yang terdiri dari 17 pemain dan enam ofisial ini langsung menjalani proses adaptasi sebelum memulai program latihan jelang pertandingan turnamen Jenesys yang berlangsung dari tanggal 8-12 Maret 2018.

Rombongan Timnas U-16 Indonesia berangkat menuju Jepang, Senin (5/3/2018) lalu dengan pesawat Garuda Indonesia melalui terminal 3 Bandara Udara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Pada turnamen ini, Indonesia tergabung dalam Grup B. Sutan Zico dan kawan-kawan akan menjalani laga perdana melawan Filipina pada hari Kamis (8/3/2018). Setelah itu Kamboja menjadi lawan berikutnya.

Bagi timnas U-16, Jenesys merupakan ajang pertandingan Internasional mereka untuk yang pertama kalinya di tahun ini.

Turnamen ini juga disebutkan oleh pelatih kepala Fakhri Husaini sebagai bagian dari persiapan anak-anak asuhnya untuk menuju rangkaian turnamen penting lainnya di tahun ini seperti piala AFF U-15 dan piala AFC U-16.

“Turnamen Jenesys sebagai ajang uji coba Internasional pertama kami di tahun ini. Ini bagus bagi para pemain untuk menambah jam terbang Internasional mereka. Saya lebih memprioritaskan penampilan tim yang solid dan bagus,” kata Fakhri.

Menurut Fakhri, turnamen ini juga menjadi bahan evaluasi untuk mematangkan timnya. “Target kami empat besar Asia di piala AFC U-16 bulan September, karena itu bisa membawa kami ke Piala Dunia,” ujarnya.

Melihat performa para pemainnya, pelatih berdarah Aceh tersebut yakin dengan performa para pemainnya.