Klasemen Piala AFF 2020 Direvisi, Timnas Indonesia Kembali Puncaki Grup

Penulis: Redaksi

Jakarta, Padangkita.com – Polemik soal posisi klasemen Timnas Indonesia dan Vietnam di klasemen Grup B Piala AFF 2020, berakhir sudah. Ini setelah pihak penyelenggara melakukan revisi terkait penghitungan klasemen, Timnas Indonesia kembali berada di puncak.

Dengan tiga tim memiliki poin sama yakni 6 poin, Timnas Indonesia unggul selisih gol atas Vietnam dan Malaysia. Timnas Indonesia memiliki selisih gol +6, sedangkan Vietnam (+5) dan Malaysia (+3). Namun tadi malam klasemen menunjukkan kalau Vietnam berada di atas Timnas Indonesia.

Dari informasi yang beredar, pihak AFF kabarnya membentuk klasemen mini yang melibatkan Timnas Indonesia, Vietnam dan Malaysia. Jika yang menjadi acuan adalah klasemen mini, maka poin yang didapatkan dari Laos dan Kamboja tidak masuk dalam hitungan.

Jika melihat klasemen mini, maka baru Vietnam dan Malaysia yang sudah bertemu dengan keunggulan Vietnam 3-0. Sedangkan Timnas Indonesia belum bertemu dengan kedua tim tersebut.

AFF lewat halaman resmi mereka sudah melakukan revisi.

“Ini adalah posisi di grup setelah matchday ketiga. Apakah Anda bahagia dengan pencapaian tim Anda selama ini?” tulis mereka dalam akun Twitter Piala AFF 2020, @affsuzukicup.

https://twitter.com/affsuzukicup/status/1470213879753965570/photo/1

Timnas Indonesia berikutnya akan menghadapi Vietnam di laga ketiga Piala AFF 2020 pada Rabu, 15 Desember 2021 dan Malaysia pada Minggu, 19 Desember 2021. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist